Breaking News:

Salurkan Beasiswa Rp 2,4 Miliar, Gubri Syamsuar Sebut Baznas Bantu Program Pemda

Badan Amil Zakat Nasional Riau, menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa Riau yang menempuh pendidikan di dalam dan luar negeri sebesar Rp2,4 miliar lebih

Editor: rinalsagita
Baznas Riau untuk Tribunpekanbaru.com
BEASISWA BAZNAS RIAU - Gubernur Riau Syamsuar menerima secara simbolis beasiswa bagi Mahasiswa Riau di Luar Negeri dai Baznas Riau saat peresmian kantor Baznas Provinsi Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru pada Rabu (30/6/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARUBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau, menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa Riau yang menempuh pendidikan di dalam dan luar negeri sebesar Rp2,4 miliar lebih.

Dengan rincian beasiswa dalam negeri sebesar Rp2 miliar lebih dan luar negeri Rp400 juta.

Ketua BAZNAS Riau, Dr Saidul Amin mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Para orang tua banyak yang kesulitan untuk membayar biaya sekolah anaknya, karena itu BAZNAS Riau menyalurkan beasiswa tersebut.

"Untuk beasiswa luar negeri tersebut ada anak-anak kita yang belajar di Mesir, Maroko, Sudan, Yaman dan beberapa negara lainnya," kata Saidul Amin disela-sela kegiatan peresmian kantor BAZNAS Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, selain program beasiswa, pihaknya juga menyediakan bantuan berupa rumah singgah bagi masyarakat dari kabupaten/kota yang sedang berobat di Pekanbaru, namun tidak memiliki saudara atau tempat tinggal sementara.

"Bagi yang memanfaatkan rumah singgah, akan difasilitasi keperluan makan minum hingga transportasi ke rumah sakit," sebutnya.

Gubri Syamsuar yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya mendukung program yang dilaksanakan BAZNAS tersebut. Karena sangat membantu peran pemerintah daerah.

"Program-program yang dijalankan BAZNAS sangat membantu pemerintah daerah, karena ada sisi penganggaran yang tidak bisa dilakukan pemerintah. Kepada para mahasiswa yang mendapat bantuan, kami harapkan belajar dengan sungguh-sungguh dan menjaga amanah dari orang tua," harapnya.  (rilis )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved