Breaking News:

Kenali Gejala Long Covid-19 yang Diderita Anak-anak, Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Virus Corona, Covid-19 selain menginveksi orang dewasa, juga dapat menginveksi anak-anak, kenali gejalanya.

Editor: Ilham Yafiz
AFP
Ilustrasi Swab Tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Virus Corona, Covid-19 selain menginveksi orang dewasa, juga dapat menginveksi anak-anak, kenali gejalanya.

Covid-19 dapat menyerang siapa saja yang memiliki daya tahan tubuh rentan, baik orang dewasa, lansia, bahkan anak-anak. Sebagian besar anak dengan Covid-19 memiliki gejala ringan atau tidak menunjukkan gejala sama sekali.

Namun, beberapa anak bisa sakit parah akibat Covid-19. Mereka mungkin memerlukan rawat inap, perawatan intensif, atau ventilator untuk membantu mereka bernapas.

Di samping itu, anak juga rentan mengalami kondisi long Covid-19, yakni kondisi ketika seseorang mengalami beberapa gejala Covid-19 meskipun ia telah dinyatakan negatif.

Kondisi ini bisa dirasakan berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan oleh penyintas Covid-19.

Dilansir dari UC Davis Health, 1 dari 4 orang yang memiliki Covid-19 mengalami gejala long Covid-19.

Selain itu, studi lain berjudul “Children with long covid” menunjukkan bahwa lebih dari separuh anak-anak berusia antara 6 dan 16 tahun yang tertular virus memiliki setidaknya satu gejala yang berlangsung lebih dari 120 hari.

Berikut ini beberapa gejala long Covid-19 yang dialami oleh anak, seperti dihimpun dari Healthline dan Medical News Today.

- sakit tenggorokan

- nyeri sendi

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved