Breaking News:

Ssst,Ada Obat Kuat untuk Pria,Seribuan Obat, Kosmetik Ilegal Disita BBPOM Riau dan Dumai, Bahaya!

Ada obat kuat untuk pria, seribuan jenis obat dan kosmetik ilegal disita BBPOM Riau dan Dumai. Bahaya bagi tubuh jika diminum

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Kepala BBPOM Riau perlihatkan obat dan kosmetik ilegal yang berhasil diamankan di Dumai. Ada obat kuat untuk pria dalam seribuan obat ilegal yang disita. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Ada obat kuat untuk pria, seribuan jenis obat dan kosmetik ilegal disita BBPOM Riau dan Dumai. Bahaya bagi tubuh jika diminum.

Balai Besar Balai Pengawasa obat dan makanan (BBPOM) Provinsi Riau, bersama Loka POM Dumai, pada Rabu (30/6/2021) berhasil mengamakan seribuan obat dan komestik ilegal.

Lokasi gudang berada di satu gudang yang berada di Jalan Pepaya, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Seribuan obat dan kosmetik yang tak memiliki izin edar dan tidak tepat lokasi penjualannya dikemas dalam kotak-kotak berukuran besar dan kecil.

Barang-barang ilegal itu diamankan dan dibawa tim penyidik BBPOM Riau dan Dumai dibantu pihak kepolisian.

Kepala BBPOM Riau,Yosef Dwi Irwan mengungkapkan, bahwa seribuan bungkus obat dan kosmetik ini diamankan dari hasil laporan masyarakat serta pengembangan yang dilakukan oleh pihaknya bekerjsama dengan Loka POM Dumai.

"Setelah tim melakukan penyelidikan, dimulai dari warung dan toko, akhirnya kita berhasil amankan seribuan bungkus obat dan kosmetik ilegal atau tak memiliki izin edar di gudang yang ada di Dumai," katanya.

Ia menambahkan, seribuan bungkus obat dan kosmetik ilegal ini saat ini, diamankan dengan berbagai merek.

Ada juga obat tradisional obat keras, dan obat untuk pria dewasa dan obat lainnya.

Yosef menjelaskan, untuk obat dan makanan yang pihaknya amankan dari gudang di Jalan Pepaya ini tidak semua jenis obat dan kosmetik tidak memiliki izin edar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved