Breaking News:

Bupati Siak Resmikan Labor Biomelekular di RSUD Tipe D Perawang

Bupati Siak Alfedri meresmikan Laboratorium Biomolekular Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Perawang, Kecamatan Tualang, Jumat (2/7/2021).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri menggunting pita tanda meresmikan Laboratorium Biomolekular Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Perawang, Kecamatan Tualang, Jumat (2/7/2021). Laboratorium itu untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri meresmikan Laboratorium Biomolekular Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Perawang, Kecamatan Tualang, Jumat (2/7/2021).

Laboratorium itu untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19.

"Labor Biomolekular PCR ini bukan hanya untuk masyarakat Tualang saja, tapi ini adalah untuk seluruh masyarakat se kabupaten Siak," jelas Alfedri.

Menurut Alfedri, memungkinkan labor ini bisa juga digunakan untuk warga dari kabupaten Bengkalis, dan Kepulauan Meranti. Sebab, pasca-peresmian masyarakat bisa melakukan tes PCR di rumah sakit itu.

Dikatakannya, dengan bertambahnya jumlah laboratrium untuk pemeriksaan Covid-19 di Siak, maka diharapkan bisa menambah kapasitas dan kecepatan testing.

Dengan demikian, dapat mempengaruhi peningkatan tracing dan treatment dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Semoga layanan laboratorium ini dapat berjalan dengan lancar. Selain juga kapasitasnya semakin meningkat di masa yang akan datang," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra menjelaskan, adanya laboratorium ini untuk menambah pelayanan penunjang kesehatan yang disediakan rumah sakit bagi warga.

Terutama dalam upaya penanganan Covid-19.

Tonny menyampaikan labor biomolekuler sebagai penyediaan layanan pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR, Isothermal dan tes cepat molekuler, mempercepat hasil pemeriksaan sampel pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved