Breaking News:

Pelalawan

Bupati Zukri Ingatkan Kontraktor Selesai Tepat Waktu Bangun Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pelalawan

Saat peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas rawat inap Bupati Pelalawan H Zukri minta kontraktor agar membangunanya sesuai waktu disepakati.

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri melakukan peletakan batu pertama dan pengecoran tapak pembangun Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pelalawan di Kelurahan Pelalawan, Kamis (01/07/201) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN- Bupati Pelalawan, H Zukri, mengingatkan kontraktor proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap di Kecamatan Pelalawan tahun anggaran 2021 untuk bekerja dengan baik dan selesai tepat waktu.

Hal itu disampaikan Bupati Zukri saat peletakan batu pertama dan pengecoran tapak pembangunan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pelalawan di Kelurahan Pelalawan pada Kamis (01/07/2021) sore lalu.

Zukri didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Asril M.Kes Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) MD Rizal serta beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengawas proyek, serta perangkat setempat.

Zukri menekankan, perusahaan pemenang tender proyek senilai Rp 5 Miliar lebih itu harus menjaga kualitas pekerjaan sesuai dengan perencanaan. Berdasarkan gambar bangunan, gedung Puskesmas cukup besar dan megah.

Namun bukti bangunan fisik yang dikerjakan harus cocok dengan gambar tersebut.

"Tentunya Puskesmas ini akan memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Jangan sampai ada yang terkendala ingin berobat," kata Zukri dalam sambutannya, Kamis (01/07/2021).

Puskesmas dengan kategori rawat inap tentunya memiliki fasilitas kesehatan yang lebih lengkap, tenaga medis yang banyak, serta penanganan yang lebih maksimal.

Mengingat lokasinya cukup jauh dari Kota Pangkalan Kerinci sebagai ibukota kabupaten, keberadaan Puskesmas ini menjadi jawaban atas kebutuhan Faskes yang lengkap seperi yang ada di kota.

"Masyarakat harus dilayani saat berobat, tanpa memandang latar belakangnya. Kesehatan merupakan hal yang terpenting," tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes mengungkapkan Puskesmas yang lama dinilai tidak representatif lagi untuk melayani masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved