Breaking News:

Karutan Klas IIB Dumai Santai Ditusuk Jarum,Dosis Kedua Vaksin Covid-19 juga Diberikan pada 339 Napi

Karutan Kelas IIB Dumai terlihat santai saat ditusuk jarum untuk suntik dosis kedua vaksin Covid-19 bersama 339 warga binaan di rutan itu

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Karutan Kelas IIB Dumai santai ditusuk jarum suntik vaksin dosis kedua bersama 339 warga binaan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Karutan Kelas IIB Dumai terlihat santai saat ditusuk jarum untuk suntik dosis kedua vaksin Covid-19. 339 napi juga disuntik dosis kedua setelah sebelumnya suntik dosis pertama.

Sebanyak 339 narapidana atau warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Dumai, riau telah disuntik vaksin dosis kedua.

Tidak hanya warga binaan, pegawai rutan termasuk Kepala Rutan Kelas II B, telah menerima suntik vaksin dosis kedua tersebut.

Humas Rutan kelas IIB Dumai, Agung mengungkapkan, warga binaan telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama pada empat pekan lalu.

Selanjutnya, pada Rabu (30/7/2021), sebanyak 339 warga binaan telah disuntik vaksin dosis kedua.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk warga binaan Rutan Dumai ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai, dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan," katanya, Jumat (2/7/2021).

Dituturkannya, bahwa sejauh ini masih banyak warga binaan yang belum divaksin dan juga ditunda vaksinnya karena memiliki gejala penyakit dan penyebab lainnya.

Lebih lanjut diterangkannya, saat ini jumlah penghuni rutan Kelas IIB Dumai, berjumlah 1.125 orang

Itu sudah termasuk over kapasita. Tentunya sangat diperlukan herd immunity, agar penyebaran Covid-19 tidak lagi terjadi di Rutan Kelas IIB Dumai.

Agung menerangkan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini berjalan lancar, walaupun ada beberapa warga binaan yang memang belum bisa divaksin karena alasan medis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved