Breaking News:

Mabiran, Pengurus Kwarran, LPK dan DKR Gerakan Pramuka Binawidya Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

Mabiran, Pengurus Kwarran, LPK dan DKR Gerakan Pramuka Binawidya Masa Bakti 2021-2024 Dilantik pada Kamis (24/06/2021)

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Mabiran, Pengurus Kwarran, LPK dan DKR Gerakan Pramuka Binawidya Masa Bakti 2021-2024 Dilantik. Foto: Proses pelantikan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mabiran, Pengurus Kwarran, LPK dan DKR Gerakan Pramuka Binawidya Masa Bakti 2021-2024 Dilantik pada Kamis (24/06/2021)

Setelah terbentuk pada tanggal 27 Maret 2021 yang lalu melalui Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Tampan dan terbitnya Surat Keputusan (SK) Kwartir Cabang (Kwarcab) tentang kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Binawidya masa bakti 2021-2024, Kwartir Ranting (Kwarran) Binawidya menyelenggarakan pelantikan Mabiran, Kwarran, LPK dan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Binawidya (DKR) di SMK Farmasi Ikasari.

Menurut Ketua Kwarran Binawidya Irwan Yuliadi bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan perdana dan ada tiga tahapan.

Pertama, Ketua Kwarcab melantik Mabiran Binawidya, kedua, Camat selaku Ketua Mabiran Binawidya melantik Pengurus Kwarran dan LPK Binawidya, ketiga, Ketua Kwarran melantik Pengurus DKR Binawidya masa bakti 2021-2024.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Ranting Gerakan Pramuka Binawidya.

“Pelantikan ini merupakan peristiwa bersejarah bagi kami karena pelantikan perdana dilaksanakan di masa pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau dan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru, mohon dukungan semua pihak, semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya” kata Irwan.

Camat Binawidya selaku Ketua Mabiran Edi Suherman dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Ketua Kwarda Riau dan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru beserta rombongan dan pelantikan Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Binawidya berdasarkan SK Kwarcab Kota Pekanbaru nomor 21 tahun 2021.

“Untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda, khususnya di Kecamatan Binawidya, kami bersama pengurus Mabiran lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial kepada Kwarran Gerakan Pramuka Binawidya” kata Edi Suherman.

“Salah satu bukti yang sudah kami lakukan dalam membantu Kwarran adalah pelaksanaan musyawarah ranting Gerakan Pramuka Tampan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021 yang lalu, melibatkan Kwarran pada kegiatan kecamatan, salah satunya adalah ikut membantu kegiatan vaksinasi melalui bus vaksin, menyediakan sekretariat Kwarran, dan saat ini membantu kegiatan pelantikan Mabiran, Kwarran, LPK dan DKR. Insya allah ini akan terus berlanjut” tambah beliau.

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus yang telah dilantik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved