Breaking News:

Dumai

Pasca Kebakaran di Dumai, Selain Bergotong-royong Warga Juga Mencari Barang yang Masih Berguna

Selain bergotong royong di lokasi kebakaran, pemilik rumah yang terbakar berupaya mencari cari sisa-sisa barang yang masih bisa digunakan.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma
Seorang bocah menemukan sisa baju sekolahnya yang terbakar di lokasi kebakaran di Kampung Wisata, Kota Dumai, Jumat (2/7/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Setelah si jago merah mengamuk di kampung Wisata jalan Cendrawasih, kelurahaan Laksmana, Kecamatan Dumai Kota, pada Kamis (1/7/2021), sore, yang menghanguskan tujuh Rumah dan satu Masjid, terlihat Masyarakat sekitar mulai bergotong royong membersihkan Masjid, pada Mesjid (2/7/2021).

Tidak hanya bergotong royong, di lokasi kebakaran juga terlihat pemilik rumah yang terbakar, mencari cari sisa-sisa barang yang masih bisa digunakan termasuk barang barang berharga yang masih selamat.

Dari lokasi kejadian, Terlihat tak banyak barang yang masih bisa digunakan, bahkan baju serta buku Sekolah terlihat terbakar dan tak bisa digunakan lagi.

‎Kambali yang merupakan warga sekitar tempat kejadian, mengungkapkan, bahwa setelah musibah kebakaran, warga bergotong royong untuk membersihkan masjid yang juga ikut terbakar.

Baca juga: Kebakaran di Dumai, 7 Rumah dan Satu Masjid Terbakar di Kampung Wisata, Ini Dugaan Asal Api

Kebakaran di Dumai, kobaran api yang terjadi di kawasan Kampung Wisata, Kelurahaan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, sekitar pukul 15:15 Kamis (1/7/2021), menghanguskan sekitar tujuh rumah dan satu masjid.
Kebakaran di Dumai, kobaran api yang terjadi di kawasan Kampung Wisata, Kelurahaan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, sekitar pukul 15:15 Kamis (1/7/2021), menghanguskan sekitar tujuh rumah dan satu masjid. (Istimewa)

"Kondisi masjid mengalami rusak parah dibagian atap nya, jadi kami membersihkanya, supaya bisa cepat diperbaiki, karena ini menyangkut tempat ibadah," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (2/7/2021).

Ia menambahkan, selain bergotong royong membersihkan puing puing Pasca kebakaran di mesjid, masyarakat juga membantu korban kebakaran untuk mencari barang barang berharga yang masih selamat.

Menurutnya, saat ini yang paling dibutuhkan oleh korban kebakaran adalah sandang pangan serta makanan cepat saji, karena memang saat musibah itu terjadi, tidak banyak barang barang yang diselamatkan, termasuk baju.

"Ada korban kebakaran yang tak sempat menyelamatkan barang termasuk baju, jadi mereka ya cuman baju di badan itulah yang bisa diselamatkan," sebutnya.

Kambal menerangkan, bagi masyarakat Dumai, yang mau membantu, bisa langsung datang ke lokasi Jalan Cendrawasi ‎kerlurahan Laksmana, kecamatan Dumai Kota.

"Alhamdulillah tadi pak walikota dan pejabat terkait, sudah melihat ‎kondisi kami, dan beliau akan membantu pembangunan masjid," pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved