Breaking News:

Satu Orang Meninggal, Pasien Baru Covid-19 di Pelalawan Tambah 10, Hotel Isolasi Dihuni 26 OTG

Satu orang meninggal dunia karena Covid-19,pasien baru di Pelalawan tambah 10 orang. Hotel Ryan yang khusus digunakan untuk isolai dihuni 26 OTG

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Update Covid-19 di Pelalawan, Jumat (2/7/2021), i orang meninggal dunia, tambah 10 pasien, 26 OTG huni hotel Ryan yang khusus digunakan untuk isolasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satu orang meninggal dunia karena Covid-19, sedangkan pasien baru di Pelalawan tambah 10 orang. Hotel Ryan yang khusus digunakan untuk isolai dihuni 26 Orang Tanpa Gejala atau OTG.

Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau terus berupaya menekan penularan virus corona.

Meski demikian kasus masih muncul setiap hari walau jumlahnya tidak signifikan.

Hari ini, Jumat (2/7/2021), bertambah 10 pasien Covid-19 di Pelalawan yang didominasi warga dari Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kerumutan, Ukui, dan Langgam.

Sebanyak enam pasien diantaranya merupakan pasien suspek corona yang sempat dirawat di rumah sakit.

Sedangkan selebihnya merupakan hasil temuan dan penelusuran kontak erat pasien sebelumnya.

"Pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang berinisial KM (46) berasal dari Pangkalan Lesung. Pasien meninggal di RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru," ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril MKes, Jumat (2/7/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Dengan penambahan pasien ini, kasus aktif Covid-19 di Pelalawan mencapai 105 orang.

engan rincian 45 pasien menjalani isolasi mandiri dan 60 orang lainnya dirawat di rumah sakit yang ada di Pelalawan maupun Kota Pekanbaru.

Akumulasi tingkat kematian pasien Covid-19 mencapai 89 orang.

Satgas Covid-19 juga masih mengaktifkan Hotel Ryan sebagai hotel isolasi bagi pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sebanyak 26 pasien OTG menghuni hotel karantina tersebut dari hasil tracing contact pasien terkonfirmasi positif.

"Sampai saat ini kita masih di posisi aman. Sekarang zona oranye dengan penambahan harian berasa di bawah daerah lain," kata Asril.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved