Breaking News:

Semua Mal Tutup hingga 20 Juli 2021 Selama Penerapan PPKM Darurat Jawa dan Bali

Luhut berharap, dengan adanya pengetatan mobilitas masyarakat melalui PPKM Jawa-Bali selama 18 hari akan dapat menekan penularan Covid-19

Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
ILUSTRASI Suasana pengunjung di pusat perbelanjaan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mal, pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan tutup selama PPKM Darurat diterapkan di Jawa dan Bali.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Ini ditutup sementara, jadi tidak ada mal yang buka sampai tanggal 20 Juli nanti," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/7/2021).

Sementara terkait kegiatan makan di tempat umum, seperti warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, dan lapak jajanan, baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi di mal tak bisa melayani makan di tempat (dine in).

Luhut menjelaskan semua usaha terkait makanan dan minuman hanya diizinkan beroperasi untuk menerima layanan pesan antar atau delivery/take away.

Namun untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari tetap diperbolehkan untuk beroperasi.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa dan Bali Diberlakukan, Pemerintah Segera Cairkan Dana Bansos

Baca juga: PPKM Darurat, Gubri Syamsuar Larang Tegas Pejabat ke Jawa dan Bali Jika Tidak Ada Urusan Penting

Hanya saja, jam operasionalnya terbatas menjadi hingga pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen.

"Sedangkan untuk apotek dan toko obat dapat buka selama 24 jam," ungkap dia.

Luhut berharap, dengan adanya pengetatan mobilitas masyarakat melalui PPKM Jawa-Bali selama 18 hari akan dapat menekan penularan Covid-19 yang saat ini mencapai lebih dari 20.000 kasus setiap harinya.

"Ini kami berharap, dalam waktu ini (PPKM Darurat) bisa kita turunkan (kasus harian Covid-19) mungkin di bawah atau dekat 10.000," kata Luhut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved