Breaking News:

Dumai

Tinjau Lokasi Kebakaran Wali Kota Dumai Paisal Janji Carikan Solusi Bantu Korban  

Wali Kota Dumai Paisal saat meninjau lokasi kebakaran menyatakan pihaknya akan mencari solusi membantu korban kebakaran sesuai aturan yang berlaku.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Donny Kusuma
Wali Kota Dumai Paisal meninjau lokasi kebakaran di Kampung Wisata jalan Cendrawasih, Dumai Kota, Jumat (2/7/2021). Pihaknya berjanji bakal mencari solusi terbaik membantu para korban kebakaran. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Wali Kota Dumai, Paisal didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Afrilagan meninjau langsung lokasi pasca kebakaran, di Kampung Wisata jalan Cendrawasih, Kelurahan Laksmana, Kecamatan Dumai Kota, Jumat (2/7/2021). 

Setelah melihat kondisi rumah terbakar, dan juga mesjid yang Rusak, Wali Kota Dumai, Paisal langsung memerintahkan dinas terkait untuk mendata, dan memberikan bantuan yang dibutuhkan. 

Bahkan Wali Kota Dumai, Paisal secara pribadi akan memberikan bantuan perbaikan Rumah Ibadah Masjid yang ikut Terbakar. 

Paisal mengungkapkan, bahwa kebakaran ini merupakan musibah, dan ia berharap kepada korban kebakaran untuk bersabar, pemerintah akan berupaya membantu. 

"Kita akan carikan solusinya, bagi tujuh rumah terbakar ini, apakah bisa dibuatkan rumah layak huni atau bantuan lainya, yang sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku," katanya, Jumat. 

Seorang bocah menemukan sisa baju sekolahnya yang terbakar di lokasi kebakaran di Kampung Wisata, Kota Dumai, Jumat (2/7/2021)
Seorang bocah menemukan sisa baju sekolahnya yang terbakar di lokasi kebakaran di Kampung Wisata, Kota Dumai, Jumat (2/7/2021) (Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma)

Dirinya, mengaku telah memerintahkan kepada Dinas Sosial untuk mendata apa yang sangat diperlukan oleh korban kebakaran, setelah didata, segera berikan bantuan. 

"Mungkin yang sifatnya sangat mendesak yakni, sandang pangan, tolong dinas sosial segera berikan bantuannya," terangnya. 

Ia meminta kepada warga untuk lebih berhati hati lagi, terutama barang barang elektronik yang dipakai, pastikan aman dan jangan sampai ada yang konslet, karena sangat berbahaya. 

"Yang terpenting, sebelum meninggalkan rumah, pastikan alat elektronik dalam keadaan mati, karena saya mendengar diduga penyebab kebakaran akibat konsleting alat elektronik, yang rumahnya dalam keadaan kosong atau ditinggal pergi," pungkasnya. 

Warga Mencari Harta Benda yang Masih Bisa Digunakan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved