Breaking News:

Benarkah Google Assistant bisa Menguping Percakapan Pemilik Handphone Android?

Google Assistant disebut bisa menguping percakapan pemilik handphone android meskipun tidak mengucapkan ok google. Tentu saja itu merisaukan

Editor: Budi Rahmat
Gambar oleh Kaufdex dari Pixabay
Google Assistant yang disebut bisa menguping percakapan 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sudah tahu bisa menyesal. Dilaporkan bahwa Google ternyata bisa menguping pembicaran lewat apkikasi Google Assistant yang terpasang di handphone android.

Dengan demikian setiap pembicaraan bisa direkam dan diketahui oleh pihak Google.

Demikian sebuah laporan yang disampaikan di India.

Jika demikian, tentu saja itu akan jadi masalah. Sebab berapa banyak percakapan pribadi yang bisa saja diketahui oleh pihak Google.

parahnya lagi disebutkan Google Assistant tersebut bisa saja merekam meskipun pengguna handphone tidak mengucapkan kalimat OK Google.

Baca juga: Searching Cara Membunuh Suami Agar Tak Ketahuan Di Google, Wanita Ini Malah Tinggalkan Jejak Digital

Baca juga: Trending Google! Arti Kata Cincin dalam Bahasa Jepang & Kata Mangkok: Kenapa Dilarang?

Baca juga: HP Android Anda Alami Google Terus Berhenti atau Google Keeps Stopping, Jangan Panik Ini Solusinya

Nah, tentu kenyataan itu sangat merisaukan.

Sebelumnya Google dilaporkan telah mengakui bahwa software asisten virtual bawaan di smartphone Android, Google Assistant, ternyata merekam audio di ponsel pengguna, bahkan ketika asisten pintar itu tidak dipanggil dengan mengucap "OK Google".

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh outlet media IndiaToday, berdasarkan seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya, baru-baru ini.

Menurut sumber tersebut, perwakilan Google mengatakan kepada pemerintah India dalam satu sidang tertutup bahwa, karyawan perusahaan mendengarkan rekaman percakapan antara pengguna dan Google Assistant.

Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan teknologi speech recognition (pengenalan ucapan) untuk bahasa-bahasa lain yang digunakan pengguna.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved