Breaking News:

Bukan Berarti Serangan Jantung, Ini Sejumlah Faktor Penyebab Nyeri Dada Kanan

Merasakan nyeri pada dada sebelah kanan bukan berati dipastikan sebagai serangan jantung, ada juga faktor lainnya.

Editor: Ilham Yafiz
unsplash @ashkfor121
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Merasakan nyeri pada dada sebelah kanan bukan berati dipastikan sebagai serangan jantung, ada juga faktor lainnya.

Nyeri dada sebelah kanan bisa dialami oleh siapa saja. Perlu diketahui sejumlah faktor apa saja yang jadi penyebab kondisi itu.

Tujuannya agar Anda bisa mendapat perawatan yang sesuai dengan cepat. Umumnya, nyeri yang terasa di dada terjadi karena kecelakaan atau ada bagian tertentu yang mengalami peradangan.

Melansir Medical News Today, nyeri dada bisa terjadi saat stres yang Anda alami cukup tinggi. Selain menyebabkan nyeri dada, stres juga ditandai dengan kondisi yang lain. Misalnya, pusing, sesak napas, dan palpitasi jantung.

Tidak hanya stres, tentu saja masih banyak faktor lain yang menimbulkan rasa nyeri di bagian dada.

Tulang rusuk patah

Tulang rusuk berguna untuk melindungi organ-organ di belakangnya. Anda dapat mengalami nyeri dada saat jenis tulang itu retak atau patah.

Biasanya, tulang rusuk patah akibat kecelakaan. Namun, ada pula kasus di mana tulang rusuk patah akibat batuk terlalu keras.

Pneumonia

Penyebab nyeri dada sebelah kanan selanjutnya adalah pneumonia. Pneumonia adalah kondisi di mana paru-paru mengalami infeksi, entah karena virus, bakteri, atau benda asing lainnya.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved