Breaking News:

Karhutla di Kuala Kampar Muncul Sejak Sabtu, Dipadamkan Tim Darat dan Helikopter Water Bombing

Karhutla di Kuala Kampar Pelalawan sudah muncul sejak Sabtu, dan berhasil dipadamkan tim darat dan helikopter water bombing.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
BNPB
Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) muncul di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau sejak Sabtu (03/07/2021) hingga Minggu (04/07/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUALA KAMPAR - Karhutla di Kuala Kampar Pelalawan sudah muncul sejak Sabtu, dan berhasil dipadamkan tim darat dan helikopter water bombing.

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) muncul di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau sejak Sabtu (03/07/2021) hingga Minggu (04/07/2021).

Lokasi Karhutla tepat di kawasan hutan perbatasan antara Desa Sokoi Kecamatan Kuala Kampar dengan Kabupaten Indragiri Hilir.

Api melalap lahan kosong yang berdekatan dengan sebuah perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI). Pemadaman melibatkan petugas dari darat dibantu dengan Satgas udara Provinsi Riau.

"Informasi hari ini, api sudah padam dan tinggal melakukan pendinginan. Lokasinya cukup jauh ke dalam dari Desa Sokoi," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (04/07/2021).

Ia menerangkan, api terlihat dari patroli udara yang dilakukan oleh tim satgas.

Kemudian dilakukan pemadaman selama dua hari menggunakan bantuan Helikopter untuk water Bombing atau bom air.

Tim pemadam dari perusahaan terdekat juga ikut membantu memadamkan dari darat.

Tim dari BPBD maupun Satpol PP dan Damkar tidak dikirim ke lokasi mengingat jaraknya yang cukup jauh dan membutuhkan waktu lama.

Namun pihaknya telah mengkomunikasikan dengan pihak perusahaan agar membantu pemadaman.

"Untuk luasannya belum bisa kita pastikan. Namun api telah padam. Kami juga menunggu kabar terbaru dari lapangan," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved