Breaking News:

Kini Warga Tualang Tidak Perlu Jauh-jauh ke Siak Urus KTP Elektronik,Peralatan Ini Sudah Ada di UPT

kini warga Kecamatan Tualang juga tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil Siak, untuk merekam dan mencetak KTP elektronik

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Bupati Siak Alfedri melihat alat perekaman KTP Elektronik di UPT Kecamatan Tualang.Kini Warga Tualang Tidak Perlu Jauh-jauh ke Siak Urus KTP Elektronik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Setelah Kecamatan Kandis, kini warga Kecamatan Tualang juga tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Siak, untuk merekam dan mencetak e-KTP.

Sebab, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tualang sudah dilengkapi dengan peralatan untuk merekam sekaligus mencetak KTP elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak Hasmizal mengatakan, perekaman dan pencetakan KTP elektronik di Tualang, sudah bisa dilakukan sejak satu bulan terakhir.

Saat ini ada 4 UPT yang memiliki alat perekaman, tetapi dari empat tersebut baru UPT Disdukcapil Tualang dan Kandis yang baru memiliki perekaman dan pencetakan.

"Inovasi ini sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati, dalam hal pelayanan publik," ucapnya.

" Terkait keinginan bupati ingin menambah 7 UPT dari 5 UPT yang sudah ada, kita akan lakukan," sambungnya.

Selain itu, Disdukcapil Siak juga melakukan kegiatan pelayanan aktif kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus dan Lansia.

"Beberapa waktu lalu, kita ke kampung-kampung untuk merekam dan mencetak KTP elektronik warga lansia dan kebutuhan khusus," katanya.

Ia sudah turun ke beberapa kecamatan untuk menjemput bola.

Bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan lanjut usia, pihaknya sudah turun untuk melakukan perekaman dan pencetakan di tempat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved