Breaking News:

MUI Pusat Dukung Konversi Bank Riau Kepri Syariah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat memberikan dukungan penuh terkait  Konversi Bank Riau Kepri dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah

Penulis: Sesri | Editor: rinalsagita
Istimewa dari Bank Riau Kepri
AUDIENSI VIRTUAL - Jajaran pimpinan Bank Riau Kepri menggelar audiensi virtual bersama Pimpinan MUI Pusat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri lt.8, Kamis, (1/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat memberikan dukungan penuh terkait  Konversi Bank Riau Kepri dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Jendral MUI Pusat Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A pada saat audiensi virtual antara Bank Riau Kepri bersama Pimpinan MUI Pusat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri lt.8, Kamis, (1/7/2021).

Dalam audiensi tersebut Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari menyampaikan harapan yang besar untuk dukungan dan dorongan dari MUI Pusat terkait izin konversi yang diajukan oleh Bank Riau Kepri kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami mohon dukungan dan dorongan serta doa dari MUI Pusat agar izin konversi Bank Riau Kepri Syariah yang telah kami ajukan kepada OJK dapat segera terealisasi sehingga Bank Riau Kepri dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi syariah di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau” harap Andi.

Baca juga: Pansel Umumkan Hasil UKK Seleksi Tiga Jabatan Tinggi BRK, Ini Dia Nama-nama yang Lulus

Baca juga: Didukung BRK Cabang Jakarta, Kantor Badan Penghubung Gelar Promosi UMKM Riau di Ibukota

Lebih lanjut Andi menyampaikan bahwa Bank Riau Kepri telah melakukan submit untuk proses izin konversi syariah pada tanggal 30 April 2021.

Harapan Andi tersebut disambut dengan antusias oleh Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dengan menawarkan apa dan bagaimana bentuk dukungan konkrit yang dibutuhkan oleh Bank Riau Kepri untuk proses perizinan konversi ke OJK

"Insya Allah MUI Pusat akan mendukung penuh apa yang menjadi harapan Bank Riau Kepri tersebut dalam rangka mendorong percepatan konversi Bank Riau Kepri," sebut Amirsyah Tambunan.

Audiensi ini dihadiri langsung oleh Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi KH Abdullah Jaidi, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Dr. H. Ikhsan Abdullah, S.H., M.H., Bendahara Umum MUI H. Misbahul Ulum, M.Si., Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A.

Sementara itu, dari Bank Riau Kepri turut mendampingi Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan, Direktur Dana dan Jasa M.A Suharto, Direktur Operasional Said Syamsuri, Ketua Project Manajemen Office Hendra Buana beserta anggota Tim, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Andi Mulya, Pemimpin  Divisi Financial Review Ikhwan, Pemimpin Divisi Internal Audit Heru Kurniawan dan Pemimpin Divisi Teknologi dan Sistem Informasi Wan Mukhlis. ( RILIS )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved