Breaking News:

Petugas Dapur Lapas Tembilahan Riau Temukan Sabu di Wadah Makanan untuk Napi, 2 Pelaku Dibekuk

Petugas dapur lapas Tembilahan Riau temukan sabu di wadah makanan untuk napi, akhirnya 2 pelaku berhasil dibekuk

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Dua pelaku H dan AS saat diamankan pihak Lapas Tembilahan sebelum dibawa ke Polres Inhil.Petugas dapur Lapas Tembilahan Riau temukan sabu di wadah makanan untuk napi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Modus penyelundupan sabu di Lapas terbongkar. Petugas dapur lapas Tembilahan Riau temukan sabu di wadah makanan untuk napi.

Ketatnya pengawasan terhadap peredaraan narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tembilahan tidak membuat para pengedar barang terlarang tersebut menyerah.

Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh para pengedar untuk memasukkan atau menyelundupkan narkotika ke dalam Lapas Kelas IIA Tembilahan.

Kali ini penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu coba dilakukan melalui wadah makanan milik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan didistribusikan oleh petugas dapur, Jumat (2/7/21) sekira pukul 16.50 WIB.

Namun percobaan penyelundupan tersebut berhasil digagalkan.

Ketika itu, petugas dapur menemukan sabu di dalam wadah makanan yang akan distribusian untuk makan malam kepada WBP tersebut.

Akhirnya, petugas yang bersangkutan langsung melapor kepada WaKarupam terkait penemuan narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, menuturkan, WaKarupam yang menerima laporan langsung mengeluarkan dan membawa WBP berinisial H ke pos untuk meminta keterangan lebih lanjut.

Selanjutnya, WaKarupam melapor kepada Karupam terkait penemuan narkotika jenis sabu-sabuyang diduga milik WBP berinisial H tersebut.

Lalu, Karupam melapor kepada Ka KPLP dan membawa H beserta barang bukti, antara lain, 1 paket sabu-sabu, 2 unit handphone (hp) Android, 2 unit handphone senter.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved