Breaking News:

Clara Hanya 5 Menit Mengurus KTP Elektronik di UPT Tualang, Langsung Disapa Bupati Siak Alfedri

Clara Hilman Amalia (17), warga Perawang yang merekam KTP elektronik di UPT Tualang, Senin bertemu Bupati Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Clara Hilman Amalia (hijab hitam) memperlihatkan KTP elektroniknya bersama Bupati Siak Alfedri setelah mendapatkan pelayanan prima dan proses mudah di UPT Disdukcapil Tualang, Senin (5/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAKClara Hilman Amalia (17), warga Perawang yang merekam KTP elektronik di UPT Tualang, Senin (5/7/2021) bertemu Bupati Siak Alfedri.

Dara cantik ini tanpa sengaja bertemu dengan kunjungan mendadak Bupati Siak Alfedri yang ingin mengecek kebenaran pelaksanaan pelayanan publik di UPT Tualang, yang baru minggu kemarin dilengkapi alat rekam dan cetak KTP elektroniknya.

Sontak saja Alfedri menyapa perempuan pemilik senyum manis itu.

Clara sebagai pemula, awal membuat KTP elektronik di UPT Tualang ternyata mendapatkan proses singkat dan tidak berbelit-belit, serta tidak ada oknum pegawai yang meminta biaya.

Kemudahan dalam mengurus keperluan administrasi di kecamatan Tualang, kabupaten Siak memang sudah dirasakan warga lainnya.

“Senang aja prosesnya Pak, tidak berbelit-belit. Palingan sekitar 5 menit udah siap perekaman dan nunggu pun tidak lama tadi,” kata Clara saat ditanya Alfedri.

Clara sendiri juga tidak menyangka keberuntungannya saat perekaman KTP Elektronik bersamaan dengan kunjungan Alfedri. Tentu Clara tidak bisa lepas pula dari lensa kamera media pada momen itu.

“Mungkin ini the best moment aku, saat rekam KTP untuk pertama kalinya langsung ada Pak Bupati. Wah.. keren dank,” kata Clara yang memang terlihat smart ketika berbicara.

Menurut Clara, sebagai warga negara Indonesia dan sudah berusia 17 tahun, tentunya sudah harus memiliki kartu identitas resmi yang berlaku seumur hidup.

"KTP ini sangat penting, karena dapat digunakan sebagai syarat pembuatan dokumen lain, seperti paspor dan Surat Izin Mengemudi atau SIM sebagai bukti identifikasi diri," ucapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved