Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Mutasi Pejabat Pemko, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Ingatkan Wako: Banyak yang Tak Loyal

Sebelum ditetapkan siapa pejabat yang akan dimutasi, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengingatkan Walikota Firdaus.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Internet
Ilustrasi - Walikota Pekanbaru Firdaus MT sudah menebarkan sinyal, akan merombak pejabat eselon dalam waktu dekat ini, anggota DPRD Pekanbaru pun mengingatkan Wako. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus MT sudah menebarkan sinyal, akan merombak pejabat eselon dalam waktu dekat ini, anggota DPRD Pekanbaru pun mengingatkan Wako.

Disebutkan, perombakan atau mutasi yang akan dilakukan kali ini, bisa menyasar siapapun pejabatnya.

Sebelum ditetapkan siapa pejabat yang akan dimutasi, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengingatkan Walikota Firdaus, agar berhati-hati dalam mengangkat, dan mempromosikan pejabat yang akan membantunya, di sisa masa jabatan hingga Mei 2022 mendatang.

"Kondisi antar beberapa OPD sekarang, tidak kondusif. Kepala OPD nya banyak yang melintang dan tidak jalannya program yang dibuat untuk kemaslahatan masyarakat,'' tegas Aidil Amri, Senin (5/7/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Diakui Politisi senior ini, Kepala OPD dan pejabat eselon lainnya yang menjabat sekarang, hanya beberapa orang saja yang dinilai bisa bekerja.

Selebihnya, banyak yang tidak mampu mengimplementasikan program yang sudah dicanangkan Walikota.

"Saya pribadi kasihan melihat Pak Walikota. Bawahannya tak mampu menjalankan perintah dan tupoksi. Lebih banyak yang tidak loyal, dan tidak patuh, yang seperti ini ganti saja. Untuk apa dipertahankan,'' tegasnya.

Aidil yang juga duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Pekanbaru ini meminta, agar Walikota Firdaus tidak lagi mendudukkan pejabat yang tak bisa bekerja.

Siapapun dia, jika hanya menjadi beban dan citra Pemko menjadi tercoreng, maka tak perlu dipertahankan.

Sudah cukup beberapa tahun diberi kesempatan.

Karena salah pilih orang untuk dikasih jabatan, yang menanggung resiko tetap Walikota.

Makanya ini harus menjadi pertimbangan, jangan asal tunjuk dan lantik.

"Sekarang masih banyak PR yang harus selesaikan. Mumpung masih ada dua kali pembahasan anggaran, maka tempatkan orang-orang yang mau bekerja keras, cerdas, dan bisa menyelesaikan PR jelang masa jabatan habis," pintanya berharap.

Adil mengaku, selaku repsentasi masyarakat Kota Pekanbaru di DPRD Pekanbaru, dirinya mendukung kebijakan dan program Walikota yang ada.

Dia berharap, sampai waktunya Firdaus-Ayat bisa menyelesaikan pekerjaannya dalam membangun Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved