Breaking News:

Pakai Double Masker Bisa Cegah Penularan Covid-19 Varian Baru, Begini Caranya

Mengenakan masker double mempu mencegah penularan Virus Corona, Covid-19 varian baru, penggunaan masker double ini juga menguatkan Protokol Kesehatan.

Editor: Ilham Yafiz
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Ilustrasi penumpang kereta mengenakan masker di Inggris. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mengenakan masker double mempu mencegah penularan Virus Corona, Covid-19 varian baru, penggunaan masker double ini juga menguatkan Protokol Kesehatan.

Varian baru virus corona terutama varian Delta lebih cepat menyebar dan menular. Penggunaan masker rangkap dianjurkan dipakai untuk mencegah penularan varian baru ini.

Mengingat virus corona varian baru lebih menular, protokol kesehatan atau prokes perlu diperketat lagi, termasuk memakai masker dobel.

Bersumber dari Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan @kemdikbud.ri, penggunaan masker dobel bisa meningkatkan filtrasi udara, baik yang dihirup maupun yang diembuskan.

Sehingga, pemakaian masker dobel bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 90%.

Masker dobel dianjurkan dipakai masyarakat sesuai dengan rekomendasi dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Tidak sembarang pakai masker dobel

Meskipun dianjurkan menggunakan masker dobel, ada ketentuan yang perlu diperhatikan agar pemakaiannya efektif.

Jika akan menggunakan masker dobel, gunakan terlebih dahulu masker medis baru kemudian masker kain.

Menggunakan dua masker medis secara bersamaan tidak diperbolehkan. Hal ini juga berlaku dengan penggunaan dua masker kain sekaligus.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved