Breaking News:

272 Nakes di Inhil Terpapar Covid-19, Pelayanan Kesehatan Keteteran? Begini Penjelasan Kadiskes

Dinas Kesehatan Inhil kewalahan melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi 272 nakes terpapar Covid-19, jadi jadwal pelayanan diatur

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kepala Dinkes Inhil dr Afrizal bersama Forkopimda Inhil. Sebanyak 272 nakes di Inhil terpapar Covid-19, Kadiskes jelaskan cara siasati pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Tercatat 272 tenaga kesehatan atau nakes di Inhil, Provinsi Riau terpapar Covid-19. Bagaimana dengan pelayanan kesehatan di daerah ini?

Pandemi Covid-19 membuat tenaga kesehatan (nakes) harus bekerja ekstra dari biasanya untuk melayani kebutuhan masyarakat akan pengobatan.

Tidak hanya melayani pelayanan kesehatan pada umumnya, nakes juga melayani pasien corona dan sejumlah agenda terkait Covid-19.

Hal ini membuat banyak nakes yang bertumbangan karena fisik tidak mampu lagi hingga akhirnya terpapar Covid-19.

Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan satu diantara daerah yang nakesnya sangat terdampak dengan kondisi seperti Covid-19 ini.

Ironisnya satu per satu nakes mulai terpapar Covid-19 meskipun sudah disuntik vaksin.

Akibatnya, membuat pelayanan kesehatan harus ditutup sementara untuk memutus mata rantai virus dengan nama lain corona tersebut.

Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil pun sangat kewalahan dalam melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Jumlah nakes yang ada harus melayani masyarakat umum dan pasien Covid-19 serta program vaksinasi Covid-19 yang digelar di seluruh kecamatan di Inhil.

Berdasarkan data dari Diskes Inhil, total jumlah nakes di Kabupaten Inhil saat ini berjumlah 2.244 orang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved