Breaking News:

Angka Stunting Menurun 1,02 Persen pada 2020 di Kabupaten Siak

Berdasarkan data E-PPBGM angka Balita stunting di Kabupaten Siak mengalami penurunan di tahun 2020 sebesar 1,02 persen.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Abdulgani Alfedri menyampaikan sambutan pada acara Pencanangan TP PKK Kabupaten Siak Dalam Menurunkan Angka Stunting, bekerja sama dengan BOB PT Bumi Siak Pusako -Pertamina Hulu dan Pemerintah Kabupaten Siak di kampung lokasi fokus stunting, Kampung Benayah, Selasa (6/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Berdasarkan data E-PPBGM (Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) angka Balita stunting di Kabupaten Siak mengalami penurunan di tahun 2020 sebesar 1,02 persen.

Penurunan angka stunting tersebut berkat kerja sama semua pihak dalam memberikan perhatian berlebih terhadap gizi anak di kabupaten Siak.

Data yang dihimpun Tribunpekanbaru.com, pada 2019 angka stunting sebanyak 13,72 persen dari seluruh jumlah Balita di Kabupaten Siak.

Sedangkan di tahun 2020 sebanyak 12,70 persen atau mengalami penurunan 1,02 persen Balita stunting dari seluruh jumlah Balita di Kabupaten Siak.

Upaya penurunan angka stunting pada 2021 terus digenjot. Pemkab Siak telah menetapkan sebanyak 15 Kampung dan Kelurahan di 7 kecamatan sebagai lokasi fokus (Lokus) intervensi penurunan stunting terintegrasi.

Lokus itu tersebar di kecamatan Kandis, Koto Gasib, Lubuk Dalam, Tualang, Siak, Sabak Auh dan Pusako.

Sementara untuk 2022 ditetapkan sebanyak 28 kampung dan kelurahan yang tersebar di 8 kecamatan, yakni Kecamatan Kandis, Siak, Koto Gasib, Lubuk Dalam, Sungai Apit, Tualang, Mempura dan Pusako.

Sebagai mitra Pemerintah, Tim Penggerak PKK terlibat dalam penanganan kasus stunting ini. Bahkan TP PKK berada pada garda terdepan dalam menekan angka stunting.

Pihaknya bekerjasama dengan lintas sektor dan bersama-sama masyarakat dalam mencegah terjadinya stunting.

Hal itu disampaikan Rasidah Abdulgani Alfedri di acara Pencanangan TP PKK Kabupaten Siak Dalam Menurunkan Angka Stunting, bekerja sama dengan BOB PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu dan Pemerintah Kabupaten Siak di kampung lokasi fokus stunting, Kampung Benayah, Selasa (6/7/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved