Breaking News:

Ombudsman Terima Sejumlah Laporan Soal PPDB di Riau, Apa Saja Masalah yang Diadukan Warga?

Ombudsman RI Provinsi Riau turut melakukan pengawasan pelaksanaan PPDB di Riau. Apa saja yang diadukan warga

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau, Ahmad Fitri.Ombudsman RI Provinsi Riau turut melakukan pengawasan pelaksanaan PPDB di Riau. Apa saja yang diadukan warga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ombudsman RI Provinsi Riau turut melakukan pengawasan pelaksanaan PPDB di Riau. Apa saja yang diadukan warga terkait PPDB di Riau?

Khusus terkait pelaksanaan PPDB tingkat SMA dan SMK, Ombudsman telah melakukan pengawasan di sejumlah SMA dan SMK yang ada di Riau.

Selama melakukan pengawasan PPDB, sejumlah laporan masyarakat juga disampaikan kepada Ombudsman RI Provinsi Riau.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau Ahmad Fitri di Pekanbaru kemarin mengatakan bahwa beberapa laporan yang disampaikan masyarakat kepada Ombudsman.

Terkait tidak diterimanya peserta berdasarkan pengumuman sementara yang disampaikan oleh pihak sekolah atau satuan pendidikan.

"Ada peserta PPDB yang tidak masuk dalam kuota jalur zonasi karena lokasi rumahnya tidak masuk dalam radius minimal untuk memenuhi kuota jalur zonasi. Penerimaan resmi PPDB sendiri akan diumumkan pada tgl 7 Juli 2021 oleh panita PPDB,"ujar Ahmad Fitri.

Ombudsman RI Provinsi Riau juga ada menerima laporan dari peserta PPDB yang melaporkan satuan pendidikan terkait keterlambatan dalam menyampaikan informasi sementara pada website di sekolah atau satuan pendidikan.

"Karena keterlambatan menyampaikan hasil verifikasi dan validasi di website sekolah yang dituju, peserta PPDB mengganggap yang bersangkutan tidak diterima di sekolah tersebut,"jelasnya.

Menurut Ahmad Fitri, semua laporan sudah ditindaklanjuti Ombudsman dengan meminta klarifikasi atau penjelasan kepada satuan pendidikan yang dilaporkan.

Ombudsman juga turut meminta penjelasan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau selaku panitia PPDB tingkat SMA dan SMK di Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved