Breaking News:

Pelatihan Program Hidroponik kerjasama PLN UIP SUMBAGTENG dengan HI Riau

PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG bersama Tim Human Initiative Riau telah melaksanakan kegiatan pelatihan pertama kepada Kelompok Wanita Tani

Editor: Ilham Yafiz
Istimewa
Pelatihan Program Hidroponik kerjasama PLN UIP SUMBAGTENG dengan HI Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG bersama Tim Human Initiative Riau telah melaksanakan kegiatan pelatihan pertama kepada Kelompok Wanita Tani Perumahan Griya Sakinah Sejahtera untuk Program Hidroponik mengenai Budidaya Tanaman dengan Sistem Hidroponik.

Sebanyak 4 orang anggota Kelompok Wanita Tani Perumahan Griya Sakinah Sejahtera menerima pelatihan Budidaya Tanaman dengan Sistem Hidroponik.

Pemberian pelatihan diberikan oleh Dr.Deviona, S.P, MP, oleh expert dosen Pertanian Universitas Riau.

Materi pelatihan yang diberikan seperti, Pengertian Hidroponik, keunggulan hidroponik, media tumbuh, larutan nutrisi, persiapan tanaman, dan pemeliharaan tanaman.

"Hidroponik terdiri dari dua suku kata, yaitu hidro (air) dan ponous (kerja). Hidroponik adalah teknik budidaya tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam," ujar Dr. Deviona, S.P, MP.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, diskusi aktif dan antusias, baik dari penerima manfaat dan pemateri begitu menarik dan bersemangat.

Tujuan diberikannya pelatihan ini untuk memberikan keterampilan tambahan kepada ibu-ibu yang tergabung kedalam Kelompok Wanita Tani Perumahan Griya Sakinah Sejahtera, dengan harapan dapat digunakan untuk mendukung peningkatan perekonomian bagi keluarga mereka.

Pelatihan ini merupakan Program PLN Peduli yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemic covid 19 yang saat ini sedang berlangsung.

(adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved