Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Antisipasi Swab Antigen Palsu, DPRD Pekanbaru Minta Pemko Lakukan Pendataan di Lapangan

Pemko Pekanbaru melalui OPD dan Satgas penanggulangan Covid-19, untuk dapat mendata semua penyedia layanan swab antingen, atau rapid test.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Manjunath Kiran / AFP
Ilustrasi - Sample Swab tes. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru melalui OPD dan Satgas penanggulangan Covid-19, untuk dapat mendata semua penyedia layanan swab antigen, atau rapid test.

Sebab, kini banyak bertebaran tempat layanan tersebut.

Dikhawatirkan, beredar swab antigen palsu, yang kini ramai diperbincangkan. Bahkan sebagian pelakunya pemalsu swab tersebut, sudah ditangkap Kepolisian.

‘’Kita minta pemerintah segera mendata semua penyedia layanan swab antigen ini, pendataan dilakukan tanpa terkecuali,’’ pinta Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ervan, Rabu (7/7/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan melakukan pendataan tersebut, untuk dapat mengawasi, dan meminimalisir beredarnya swab antigen palsu.

Karena sudah ada kejadian, swab antigen palsu, yang digunakan masyarakat untuk bepergian, kini justru menjadi perhartian aparat penegak hukum.

Tentunya, Pemko dan OPD terkait, harus ikut mendukungnya. Jika memang kedapatan ada tempat layanan swab, menyediakan yang palsu, maka harus ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Lalu, siapa yang bertanggung jawab untuk pendataan ini?

"Ini kan tinggal koordinasi saja. Apakah Diskes Pekanbaru atau Satgas. Tapi ini harus segera didata," harap Politisi Partai Gerindra ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved