Breaking News:

Demo di Kantor PDI Perjuangan, Massa Minta Pecat Anggota DPRD Riau yang Diduga Terlibat Penipuan

Massa ini menuntut agar DPP PDI Perjuangan memecat anggota DPRD Riau Sugeng Pranoto yang diduga terlibat penggelapan dan penipuan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA NASUTION
APPMK menggelar aksi demo di depan kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Rabu (7/7/2021).Massa ini menuntut agar anggota DPRD Riau yang terlibat penipuan dipecat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Kecil (APPMK) menggelar aksi demo didepan Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Rabu (7/7/2021).

Massa ini menuntut agar DPP PDI Perjuangan memecat anggota DPRD Riau Sugeng Pranoto yang diduga terlibat penggelapan dan penipuan.

Kordinator aksi Airlangga mengatakan, apalagi masyarakat Riau sudah dikejutkan oleh banyaknya pemberitaan bahkan laporan ke Polresta Pekanbaru menyangkut anggota DPRD Provinsi Riau Sungeng Pranoto, yang merupakan kader dari partai PDI Perjuangan.

Sugeng Pranoto yang juga merupakan mantan penjual bakso di Pekanbaru itu, diduga telah melakukan penipuan atau penggelapan titipan uang dari pihak keluarga Edy Rantau dan Azizah senilai Rp170 juta.

Kasus yang sudah hampir lebih 10 tahun itu justru sudah menempuh jalur hukum dan masih menunggu ujung penyelesaian, dan Sugeng juga dinilai selalu mengelak.

APPMK menilai bahwa dugaan perlakuan Sugeng Pranoto merupakan tindakan yang tidak bermoral sama sekali.

"Apalagi seperti yang kita ketahui partai PDI Perjuangan merupakan satu - satunya partai yang berselogan partai wong cilik, sangat tidak etis rasanya,"ujar Airlangga.

Bahkan menurut info yang didapat oleh APPMK, bukan hanya kasus ini saja Sugeng Pranoto berbuat.

Pengakuan dari Eddy Rantau, Azizah dan Nanda anaknya. Sudah banyak korban Sugeng Pranoto. Baik itu kasus cek kosong dan investasi bodong.

"Kita Minta Polresta Pekanbaru segera tangkap Sugeng Pranoto, jangan ada timpang tindih proses hukum di sini," ujar Airlangga.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved