Breaking News:

PPDB Offline SMP di Dumai, Disdik Panen Keluhan dari Panitia, Diserbu Pendaftar hingga Abai Prokes

PPDB tahun ajaran 2021/2022 tingkat SMP sederajat di Kota Dumai pakai sistem offline. Disdik Dumai panen keluhan dari panitia

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Suasana PPDB di SMPN 2 Dumai. PPDB offline di Dumai membuat panitia kewalahan dan mengadu ke Disdik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 tingkat SMP sederajat di Kota Dumai, telah dibuka pada Senin (5/7/2021) lalu. Disdik Dumai panen keluhan dari panitia.

Pendaftaran PPDB SMP ini akan berlangsung hingga 8 Juli 2021.

PPDB SMP di Dumai, Riau dilakukan secara offline.

Namun karena PPDB dilakukan secara offline ‎atau wajib datang ke sekolah, membuat para panitia PPDB, terutama sekolah favorit menjadi kewalahan.

‎Karena membludaknya masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya.

Menanggapi keluhan Panitia PPDB tingkat SMP Sederajat, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Yusmanidar tak menampiknya.

Menurut Yusmanidar, pihaknya telah menerima sejumlah keluhan dari panitia PPDB, seperti, kewalahan menghadapi serbuan calon wali murid.

"Memang tahun ini PPDB tingkat SMP Sederajat kita laksanakan secara offline, dan karena itu pula di sejumlah sekolah, terutama sekolah-sekolah favorit ‎seperti SMPN 2 Dumai, diserbu calon wali murid," katanya, Selasa (6/7/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Dikatakannya, pihaknya sudah menghubungi pihak sekolah, agar menambah anggota panitia PPDB dan menertibkan ‎calon-calon wali murid saat menunggu pendaftaran.

Yusmanidar menerangkan, bahwa pihaknya juga terus menekankan kepada panitia untuk terus mengingatkan kepada calon wali murid, agar taat menjalankan protokol kesehatan (prokes), dengan menjaga jarak dan tidak berkerumunan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved