Breaking News:

PPKM di Pelalawan Kembali Diperpanjang Sampai 20 Juli, Abu Bakar: Intensitasnya Kita Kurangi

PPKM di Pelalawan kembali diperpanjang. Satgas Covid-19 Pelalawan Riau kembali memperpanjang PPKM berskala mikro sampai tanggal 20 Juli mendatang.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan Abu Bakar FE 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - PPKM di Pelalawan kembali diperpanjang. Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro sampai tanggal 20 Juli mendatang.

Posko PPKM mikro yang saat ini masih berdiri di desa maupun kelurahan akan dilanjutkan sebagai langkah menekan penyebaran virus Covid-19.

Kemudian pembatasan dalam kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang telah dilakukan Satgas selama ini masih diberlakukan.

"Hanya saja intensitasnya kita kurangi. Karena melihat data kasus Covid-19 di Pelalawan sudah bisa dikendalikan," beber Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (07/07/2021).

Abu Bakar menjelaskan, program pembatasan yang dikurangi intensitasnya yakni pemberlakukan jam malam dan penyekatan jalan yang telah berlangsung selama satu bulan ini.

Aktivitas warga dibatasi hanya sampai jam 21.00 WIB, termasuk tempat usaha makanan maupun minuman.

Kemudian razia Protokol Kesehatan (Prokes) yang berjalan dua bulan ini tetap digelar, namun waktunya berjarak ataupun tidak sesering dibanding sebelumnya.

Satgas Covid-19 mempertimbangkan aktivitas usaha maupun perekonomian warga agar tetap berjalan meskipun di saat pandemi Covid-19. Selama ini warga merasakan dampak kebijakan pembatasan terhadap UMKM hingga mempengaruhi pendapatan warga.

"Perpanjangan ini berdasarkan instruksi dari Gubernur Riau dan keputusan Menteri Dalam Negeri," tandas Abu Bakar.

Ia menyebutkan, masyarakat harus tetap mematuhi Prokes dan menjalankan instruksi pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

Saat pandemi corona belum bisa dikendalikan secara keseluruhan dan masih dibutuhkan kerjasama semua pihak. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved