Breaking News:

CPNS Riau

Seleksi CPNS dan PPPK di Pelalawan, Banyak Calon Peserta Bingung Konsep Surat Lamaran

Banyak calon peserta bingung konsep surat lamaran untuk pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK di Pelalawan. Ini jawaban BPKSDM

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Banyak calon peserta bingung konsep surat lamaran untuk pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK di Pelalawan. FOTO ILUSTRASI: Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Pelalawan tahun 2019 yang digelar di aula kampus AKNP. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Banyak calon peserta bingung konsep surat lamaran untuk pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK di Pelalawan.

Proses pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pelalawan Riau masih berlangsung dan akan berakhir pada 21 Juli mendatang.

Informasi lengkap terkait penerimaan CPNS dan PPPK ini bisa didapatkan dengan mengunjungi website milik Pemkab Pelalawan yakni www.pelalawankab.go.id atau bkpsdm.pelalawankab.go.id.

Pengumuman pada laman itu akan sangat membantu para calon peserta untuk mengikuti test calon abdi negara sebelum melakukan registrasi dan pendaftaran.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menerima berkas para pelamar yang berhasil mendaftar.

Namun banyak warga yang bingung terkait satu hal yang tidak dijelaskan secara spesifik dalam pendaftaran yakni surat lamaran.

Calon pelamar tidka mengetahui bagaimana konsep surat lamaran yang akan dibuat lantaran tidak ada contohnya pada pengumuman. Sehingga masyarakat hanya bisa menerka-nerka tanpa ada acuan.

"Konsep lamaran tidak ada pada pengumuman. Saya bingung jadinya mau nyari contohnya," terang seorang calon pelamar, Intan Saniati (32), kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (0707/2021).

Kendala yang dihadapi Intan ternyata dikeluhkan oleh calon peserta lainnya. Hal itu tampak dari percakapan pada grup aplikasi perpesanan yang mencakup teman-temannya saat kuliah.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan Tengku Kafrawi menyebutkan, konsep surat lamaran dalam pendaftaran CPNS dan PPPK bebas. Namu. Harus tetap mengikuti panduan pada pengumuman yaitu tulis tangan dengan huruf kapital dan menggunakan tinta berwarna hitam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved