Breaking News:

Ambulans Klinik Hilang, Kunci Mobil Di Laci Meja Kantor Klinik Ikut Lesap, Pencuri Masuk Via Plafon

Pemilik klinik, drg. Denti Sari, tak menyangka ambulans itu raib. Padahal, di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ambulans sangat dibutuhkan.

Editor: CandraDani
Dok. Istimewa
Kondisi sebelum mobil ambulans yang terparkir di halaman depan Klinik Dentisari, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat raib digondol maling pada Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Satu unit ambulans yang diparkir di halaman Klinik Dentisari di Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hilang.

Mobil tersebut diduga dicuri.

Pemilik klinik, drg. Denti Sari, tak menyangka ambulans itu raib.

Padahal, di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ambulans sangat dibutuhkan.

"Enggak sangka, prihatin, itu ambulans buat masyarakat umum, kondisi hari ini sangat dibutuhkan ambulans untuk ke IGD jika emergency. Apalagi kita juga ada persalinan 24 jam," ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Kasus dugaan pencurian ini sedang dalam penyelidikan polisi.

Kepala Kepolisian Sektor Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan, telah menerima laporan dari pemilik klinik mengenai hilangnya satu unit ambulans.

"Iya sudah kami cek ke TKP dan betul satu unit mobil ambulans hilang. Untuk tindak lanjutnya akan kami telusuri CCTV yang ada di klinik dan di jalan-jalan untuk melacak keberadaan mobil ambulans itu," ucapnya.

Diduga masuk lewat plafon

Ilustrasi ambulansShutterstock Ilustrasi ambulans

Sebelum hilang pada Rabu (7/7/2021), ambulans itu sempat dipakai untuk mengantar pasien pada Selasa (6/7/2021), pukul 19.30 WIB.

Ambulans itu kemudian diparkir di halaman depan Klinik Dentisari.

Akan tetapi, selepas shalat Subuh, karyawan klinik tak melihat keberadaan ambulans itu.

"Awalnya saya dapat kabar dari karyawan saya yang jaga di sini ( klinik), mobil ambulans hilang. Padahal malamnya diparkir di halaman klinik. Nah, pas paginya sudah enggak ada," jelas drg. Denti Sari.

Dia menduga, maling yang mencuri ambulans, masuk ke klinik lewat plafon.

"Anehnya pintu enggak ada yang dirusak. Jadi kayaknya pelaku lewat atas, karena ada tangga tukang. Kebetulan lagi ada renovasi pembangunan di sebelah (tetangga)," ungkapnya.

Dari keterangan karyawan yang menginap di klinik, pagar depan klinik yang awalnya diikat rantai, sudah dalam kondisi terbuka.

Saat berada di dalam klinik, pelaku diduga mengambil kunci ambulans yang disimpan di ruang pendaftaran pasien.

"Kunci ambulans itu memang biasa disimpan di laci ruang pendaftaran setelah karyawan pulang bertugas. Pas dicek pada paginya, ternyata kunci kontak dan STNK sudah enggak ada juga di laci," bebernya.

Usai mengetahui kejadian tersebut, Denti lantas melaporkannya ke Polsek Bojonggede.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ambulans Hilang, Diduga Dicuri, Pemilik Klinik: Prihatin, Itu buat Masyarakat Umum, Sangat Dibutuhkan"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved