Breaking News:

Dari Wakaf Rp 1.000 Bisa Bangun Ruko di Siak, Padahal Gerakan Ini Baru Berlangsung Setahun

Gerakan Wakaf Uang Rp 1.000 per hari membuahkan hasil. Siapa nyana dari uang Rp 1.000 bisa membangun rumah toko (ruko)

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Bupati Siak Alfedri berfoto bersama pengurus BWI di depan pembangunan Ruko yang berasal dari dana wakaf Rp 1.000, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Gerakan Wakaf Uang Rp 1.000 per hari membuahkan hasil. Siapa nyana dari uang Rp 1.000 bisa membangun rumah toko (ruko).

Inilah yang terjadi di kabupaten Siak, dari gerakan wakaf uang Rp 1.000 per hari kini pengurus sedang membangun ruko.

Kegiatan pembangunan ruko ini sedang berlangsung di Jalan Tengku Buwang Asmara/Sapta Taruna, kelurahan Kampung Rempak, Siak.

Gerakan wakaf uang Rp 1.000 perhari di Siak digagas Bupati Siak Alfedri, sekaligus sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Siak.

Baru setahun melakukan gerakan ini, hasilnya bisa membuat ruko 2 pintu di samping Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya, Siak.

“Saat ini sedang dibangun tempat wudhu dan ruko dua pintu di samping rumah Pondok Pesantren Darul Hadist Jalan Sapta Taruna, kampung Rempak, Kota Siak, pembangunannya berasal dari uang wakaf umat,” kata Alfedri, Rabu (7/7/2021).

Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Siak atas tingginya antusiasme orang berwakaf meski dengan gerakan wakaf Rp 1.000 per hari.

“Kami sangat bersyukur karena semangat umat untuk perwakaf terutama wakaf produktif cukup tinggi di Kota Siak,” Bupati Alfedri.

Ia mengatakan, gerakan wakaf uang ini sudah dimulai pada Januari 2020 lalu.

Pihaknya menempatkan tong pengumpul uang wakaf di setiap kantor untuk mengumpul uang tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved