Breaking News:

Ini Ramuan Alami Membantu Mengembalikan Indra Penciuman yang Hilang Akibat Positif Covid-19

Pasien positif Covid-19 umumnya kehilangan indra penciuman mereka selama beberapa hari, dan ini menjadi satu di antara gejala positif Covid-19.

Editor: Ilham Yafiz
unplash @Michele Blackwell
Bawang putih ampuh dijadikan ramuan untuk mengatasi indra penciuman yang hilang, atau Anosmia akibat Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pasien positif Covid-19 umumnya kehilangan indra penciuman mereka selama beberapa hari, dan ini menjadi satu di antara gejala positif Covid-19.

Ada cara alami untuk mengembalikan indra penciuman yang hilang karena terinveksi Covid-19.

Simak daftar obat alami untuk menyembuhkan anosmia yang sering terjadi akibat Covid-19.

Anosmia adalah kondisi saat hidung tidak bisa mencium bau atau indra penciuman tak peka. Ketika hidung tidak bisa mencium bau, kualitas hidup seseorang praktis ikut menurun.

Pengidap anosmia tak bisa membaui aroma makanan, sulit mencium wangi bunga, bau parfum, sampai tak menyadari bahaya kebakaran atau gas bocor. Lalu, bagaimana cara menyembuhkan anosmia? Adakah obat untuk menyembuhkan anosmia?

Melansir NetMeds, anosmia terjadi ketika saraf yang bertugas mengirimkan sinyal dari hidung ke otak mengalami kerusakan.

Penyebab anosmia bisa karena hidung tersumbat, masalah pada sinus, tumor di dekat saraf penciuman, cedera otak, atau Covid-19.

Untuk anosmia akibat Covid-19, kondisi hidung tidak bisa mencium bau bisa berlangsung dalam hitungan hari sampai berbulan-bulan lamanya. Tak hanya mengganggu indra penciuman, anosmia kerap memengaruhi selera makan.

Sehingga, pengidapnya bisa kehilangan selera makan, malnutrisi, atau frustasi. Bagi Anda yang tengah bergelut dengan anosmia, ada beberapa obat alami untuk menyembuhkan hidung yang tidak bisa mencium bau. Berikut beberapa obat anosmia alami:

1. Latihan mencium bau

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved