Breaking News:

Pengurus Darul Hadits Bersyukur Mendapat Sepeda Motor dari Bupati Siak

Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Hadits sangat bersyukur mendapat hibah berupa sepeda motor dari Bupati Siak Alfedri.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni Merza berfoto bersama dengan pengurus pondok pesantren Darul Hadits Siak, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Darul Hadits sangat bersyukur mendapat hibah berupa sepeda motor dari Bupati Siak Alfedri.

Sepeda motor tersebut akan dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional pengelola pondok pesantren.

“Alhamdulillah, syukur yang sangat dalam dari kami atas hibah sepeda motor ini. Saat ini sedang dalam perjuangan untuk pengembangan pondok pesantren dan kami telah banyak mendapat bantuan dari Pak Bupati,” kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Hadits Siak Abdul Rasyid, Rabu (7/7/2021).

Rasyid menjelaskan, Darul Hadist itu dibangun di atas tanah wakaf di Jalan Sapta Taruna, Kelurahan Kampung Rampak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Pondok Pesantren itu akan mencetak ulama hadits sehingga Siak mempunyai corak ilmu keislaman yang spesifik yakni ilmu hadits.

“Bantuan dari seluruh kaum muslimin sangat diharapkan dalam rangka perkembangan pondok pesantren ini,” kata dia.

Bantuan sepeda motor itu langsung diserahkan oleh Bupati Siak Alfedri kepada Abdul Rasyid di kantor pondok pesantren Darul Hadits tersebut.

Pada kesempatan itu, Alfedri menyerahkan barang untuk Kesejahteraan Sosial tahun 2021 berupa sepeda motor kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya dan Panti Asuhan Anak Yatim Yayasan Assidiqiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Hadist Jalan Tengku Buwang Asmara/Sapta Taruna, Kelurahan Kampung Rempak.

"Sebenarnya ini amanah dari Bank BRI cabang Siak, yang menyerahkan 10 unit barang berbagai jenis ada sepeda motor, kulkas dan mesin cuci diserahkan kepada Pemda, kemudian kita salurkan kepada Pondok Pesantren dan panti asuhan terdekat di Siak," kata Alfedri.

Menurut Alfedri, Pemkab Siak akan terus berupaya melengkapi fasilitas Pondok Pesantren Darul Hadist. Darul Hadits ini diharapkan menjadi lembaga pendidikan agama yang maju di kabupaten Siak bahkan di Riau.

"Kita terus berupaya melengkapi fasilitas di pondok pesantren ini mulai dari ruang belajar, mesjid, taman serta sarana olahraga. Tahun ini kita upayakan di bangun ruang belajar sebanyak dua lokal," terangnya.

Ia berharap semakin tinggi minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Darul
Hadits. Pesantren ini semakin berkembang di masa mendatang sehingga bermunculan ahli hadist dari Siak.

"Saat ini ada 33 orang santri yang belajar di Darul Hadits. Bahkan sudah ada santri yang sudah hafal 500 hadist, ini sangat membanggakan kita," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua Yayasan Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya Abdul Rasyid, Asisten Ekbang Setda kabupaten Siak Hendrisan, perwakilan dinas Sosial dan pengurus pendok pesantren Darul Hadits. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved