Breaking News:

Satpolair Polres Bengkalis Tetapkan Lima Tersangka Penyelundupan Burung Kacer dari Malaysia

Satpolair Polres Bengkalis akhirnya menetapkan lima orang tersangka penyelundupan burung kacer berjumlah 1.500 ekor dari Malaysia

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkalis akhirnya menetapkan lima orang tersangka penyelundupan burung kacer berjumlah 1.500 ekor dari Malaysia hasil penanggahan kapal patroli KP Antareja milik Polairud Mabes Polri, Selasa (1/6/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkalis akhirnya menetapkan lima orang tersangka penyelundupan burung kacer berjumlah 1.500 ekor dari Malaysia hasil penanggahan kapal patroli KP Antareja milik Polairud Mabes Polri, Selasa (1/6/2021) lalu.

Penetapan tersangka ini dilakukan setelah petugas Satpolair Bengkalis melakukan pemeriksaan mendalam saat mereka dilimpahkan.

Hal ini diungkap Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (8/7/2021) siang.

Lima tersangka tersebut diantaranya Ra (22), MS (23), Ag (36), AH (21) dan Us (40).

Mereka seluruhnya merupakan warga Kecamatan Bandar Laksamana dan berperan sebagai pekerja, dan sudah melakukan penyeludupan beberapa kali.

"Sementara pemilik barang masih dalam pengejaran petugas, para pekerja yang menjadi tersangka tidak mengetahui secara pasti identitas bosnya. Nama yang mereka kenal berbeda beda, ada yang mengenal dengan nama along, Atan bahkan tempat tinggal mereka sebagian ada bilang di Rupat dan Dumai," terang Kasat.

Namun pihak Satpolair sudah memastikan sudah memastikan ciri cirinya, saat ini dalam upaya pengejara dan berstatus DPO.

Sementara berkas tersangka lima orang pekerja ini sudah dilimpahkan tahap satu kepada Kejaksaan.

"Sudah kita limpahkan tahap satu kepada pihak Kejaksaan. Menunggu arahan Kejaksaan untuk selanjutnya dari Kejaksaan," tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Kapal Patroli KP Antareja milik Polairud Mabes Polri berhasil mengamankan 1.500 burung jenis kacer yang diduga diseludupkan dari Malaysia oleh sebuah kapal tanpa nama melalui perairan Bengkalis. Penangkapan dilakukan KP Antareja terhadap kapal tanpa nama ini dilakukan Selasa (1/6) dini hari kemarin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved