Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Beri Dukungan Kepada Warga Isolasi Mandiri di Tembilahan, Sejumlah Ormas Salurkan Bantuan

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada petugas posko PPKM Mikro yang berjaga di lorong tersebut untuk dibagikan kepada warga

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN-– Simpati terus berdatangan terhadap masyarakat yang melaksanakan pembatasan aktifitas akibat isolasi mandiri (isoman) di rumah masing – masing.

Tidak hanya bantuan dari pemerintah dan Satgas Covid 19, sejumlah organisasi masyarakat juga mengambil peran membantu masyarakat yang sedang menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan dua di antara organisasi yang aktif membantu masyarakat.

Dua organisasi yang selalu bersinergi membantu masyarakat ini memberikan bantuan nasi kotak kepada warga di Lorong Bambu Kuning, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Inhil, Riau, Rabu (7/7/2021) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada petugas posko PPKM Mikro yang berjaga di lorong tersebut untuk dibagikan kepada warga.

Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif menuturkan, sebanyak 70 kotak nasi dan air dibagikan kepada warga yang menjalani isoman serta petugas Satgas covid 19 yang berjaga di posko PPKM Mikro.

“Bantuan ini sekedar untuk sarapan pagi warga di lorong Bambu Kuning yang saat ini menjalani pembatasan aktivitas. Semoga keadaan segera pulih kembali seperti sedia kala, tidak ada lagi yang isolasi,” ungkap Marlis di dampingi Kepala Bidang Harian 2 PSMTI Inhil, Acai.

Marlis sapaan akrabnya, berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sedang isoman, sehingga imun tubuhnya meningkat dan cepat sembuh.

“Semoga bantuan ini membuat warga senang. Ini bentuk kepedulian dan partisipasi kita membantu tugas pihak terkait dalam menangani covid 19 ini,” ucapnya.

Senada dengan itu ketua PSMTI, Erydjono Djailani yang diwakili oleh Kepala Bidang Harian 2, Acai, memotivasi agar warga tetap semangat dan tenang selama menjalankan menjalankan PPKM Mikro ini.

Menurut Acai, PSMTI dan YVB Inhil akan selalu bersinergi membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi dalam situasi pandemi ini.

“Selain sarapan pagi, makan siang juga kami antarkan kepada warga yang isoman. Kami akan upayakan bantuan semampu kami, sebagai bentuk gotong royong membantu sesama,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut penyerahan bantuan juga di saksikan Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapt Inf Tarmizi beserta petugas Posko PPKM Mikro lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved