Breaking News:

Istri Bupati Siak Datangi Rumah Delmo Taksiah, Perempuan yang Berumur 100 Tahun

Istri Bupati Siak Alfedri, Rasidah Abdul Gani Alfedri mendatangi rumah Delmo Taksiah, perempuan yang telah berumur 100 tahun, Jumat.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Istri Bupati Siak Alfedri, Rasidah (kiri) dan istri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ananda Laila berfoto bersama Nenek Delmo, warga prasejahtera di Siak yang telah berumur 100 tahun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Istri Bupati Siak Alfedri, Rasidah Abdul Gani Alfedri mendatangi rumah Delmo Taksiah, perempuan yang telah berumur 100 tahun, Jumat (9/7/2021).

Delmo Taksiah dipanggil Nenek Delmo, yang termasuk ke dalam daftar warga pra sejahtera di dusun Sungai Betung, kampung Rawang Airputih, kecamatan Siak.

Rasidah bersama rombongannya tampak iba melihat Nenek Delmo. Dengan keringkihan tubuhnya yang sudah digeoroti usia, Nenek Delmo yang masih sehat wal afiat tampak senang menerima tamu-tamu terhormat itu.

Nenek Delmo, yang tinggal di rumah yang sederhana itu tetap ramah mempersilakan Rasidah dan rombongannya masuk.

Rasidah telah lama membidik rumah si Nenek. Namun kali ini ia datang sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak.

Rasidah bersama Dekranasda melahirkan program peduli dengan nama Jumat Berbagi.

Sumbangan sukarelawan yang ditampung Dekranasda diberikan kepada orang-orang yang dianggap berhak menerimanya setiap pagi Jumat. Kali ini, Nenek Delmo adalah salah seorang yang layak dikunjungi dan diberikan bantuan Sembako.

“Terimakasih telah datang menjenguk saya. Saya senang sekali ada tamu yang datang ke rumah saya ini, beginilah adanya,” kata Nenek kepada Rasidah dan para tamunya.

Nenek Delmo selama ini hidup dalam keadaan miskin, kebutuhan pokoknya lebih banyak datang dari uluran tangan para tetangga. Selain itu, si nenek juga masih dibantu anak dan sanak familinya, yamg kebanyakan tinggal tidak jauh dari rumahnya. Hanya saja, anak dan sanak familinya juga orang berketerbatasan penghasilan.

Meski demikian, Nenek Delmo cukup dihormati di dusun itu. Sudah mencapai se-abad, si Nenek masih sangatlah sehat. Karena telah terlalu tua saja tidak cukup tenaga untuk berjalan jauh dan bekerja lebih keras.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved