Breaking News:

Musprov IMI Riau Akan Digelar 25 Juli 2021, Tahapan Penjaringan Balon Ketua Sudah Dimulai

Sebelum menggelar Musprov IMI Riau terlebih dahulu mmembuka penjaringan bakal calon (balon) ketua untuk masa bakti 2021-2025.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Sesri
istimewa
Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Riau akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dan akan melakukan pemilihan Ketua Umum yang baru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  — Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 25 Juli 2021 mendatang.

Dalam Musprov IMI Riau ini nantinya akan melakukan pemilihan Ketua Umum yang baru.

Sebelum menggelar Musprov IMI Riau terlebih dahulu mmembuka penjaringan bakal calon (balon) ketua untuk masa bakti 2021-2025.

Ketua SC Panitia Musprov IMI Riau Hendry SH MH mengatakan saat ini tahapan penjaringan sudah dimulai sejak Rabu (7/7/2021) kemarin.

"Tahapan penjaringan terdiri dari beberapa kegiatan. Pertama adalah sosialisasi mekanisme pendaftaran balon yang berlokasi di IMI Riau, serta klub IMI yang berada dalam wilayah Riau. Untuk tahapan sosialisasi ini akan berlangsung hingga Minggu (11/7)," ujar Ketua SC Panitia Musprov IMI Riau Hendry SH MHkepada awak media, Jumat (9/7/2021)

Selanjutnya pada Senin (12/7/2021) para balon yang berminat sudah bisa mengambil formulir pendaftaran. Masa pendaftaran hingga pengembalian formulir akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari sampai Jumat (16/7/2021).

"Kemudian panitia akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran balon yang telah menyerahkan formulir. Hasil verifikasi itu akan diumumkan pada Rabu (21/7/2021).

Untuk syarat pendaftaran, Efrizal menyebut ada beberapa poin yang harus diperhatikan balon.

Seperti bersedia memberikan uang kontribusi terhadap IMI Riau sebesar Rp100 juta, didukung 1/3 dari jumlah klub pemilik hak suara dan surat dukungan langsung di lampirkan dalam formulir pendaftaran.

Saat ini jelas Hendry, seluruh data klub pemilik hak suara sudah masuk ke panitia setelah mendapat verifikasi dari IMI Pusat.

Ada 23 klub yang telah ditetapkan Pengurus Pusat (PP) IMI yang terdiri dari 17 club pemilik hak suara dan 6 club peninjau .

Untuk itu Handry mengajak seluruh keluarga besar IMI Riau yang merasa memiliki potensi sebagai balon ketua, untuk segera mempersiapkan pendaftaran.

( Tribunpekanbaru.com /Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved