Breaking News:

PLN UIP SUMBAGTENG dan HI Riau Gelar Pelatihan Program Hidroponik Tahap II

Pelatihan ini merupakan Program PLN Peduli yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG dalam meningkatkan ketahanan pangan

Editor: Sesri
ISTIMEWA
PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG bekerjasama dengan Tim Human Initiative Riau  melaksanakan kegiatan Pelatihan Tahap II program Hidroponik 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG bekerjasama dengan Tim Human Initiative Riau  melaksanakan kegiatan Pelatihan Tahap II program Hidroponik tentang Penyemaian Bibit Tanaman Hidroponik.

Kegiatan pelatihan diberikan pada "Kelompok Mom's Sakinah" yang merupakan kelompok wanita tani Perumahan Griya Sakinah Sejahtera.

Sebanyak 4 orang anggotaKelompok Mom's Sakinah menerima pelatihan Penyemaian Bibit Tanaman Hidroponik.

Pelatihan diberikan oleh Dr. Deviona, S.P, MP, dan RezkiAdi N yang merupakan dosen Pertanian Universitas Riau dan Mahasiswa yang aktif di bidang hidroponik.

“Penanaman di hidroponik tidak menggunakan media tanah, tetapi menggunakan media khusus yaitu rockwool" ujar Dr. Deviona, S.P, MP

Rockwool merupakan sekumpulan serat yang dikumpulkan hingga membentuk busa. Terbuat dari lelehan batu gunung berapi seperti batu basalt, media tanam ini ramah lingkungan.

Materi pelatihan yang diberikan seperti, pengenalan alat dan bahan untuk menanam, cara memotong rockwool, melubangi rockwool, masukkan bibit kedalam rockwool.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan berjalan lancar, diskusiaktif, peserta terlibat langsung dalam mengerjakan penyemaian dengan penuh semangat.

Tujuan diberikannya pelatihan ini untuk memberikan keterampilan tambahan kepada ibu-ibu yang tergabung kedalam Kelompok Wanita Tani Perumahan Griya Sakinah Sejahtera, dengan harapan dapat digunakan untuk mendukung peningkatan perekonomian bagi keluarga mereka.

Pelatihan ini merupakan Program PLN Peduli yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UIP SUMBAGTENG dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemic covid 19 yang saat ini sedang berlangsung. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved