Breaking News:

Bajingan, Cari Untung di Tengah Kesedihan, Ada Pula Pungli Jasa Pemakaman Jenazah Covid-19 Rp 4 Juta

Marak pungulatan liar atau pungli di Bandung, Jawa Barat untuk jasa pemakaman jenazah pasien yang meninggal karena Covid-19

Editor: Hendri Gusmulyadi
Kolase Istimewa/KOMPAS.COM/SUKOCO
Jumlah orang meninggal karena covid 19 di Kabupaten Magetan meningkat hingga 20 orang perhari membuat petugas pemakaman hanya bisa beristirahat dan makan di lokasi pemakaman.Foto Kiri : Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sungguh cara bajingan dan tidak berprikemanusiaan.

Di tengah wabah, dan kesedihan keluarga pasien yang meninggal karena Covid-19, ada saja orang yang mencari untuk di baliknya.

Sungguh tidak dapat diterima akal sehat, dan tidak ada otak orang yang melakukan hal tersebut.

Kini tengah marak pungutan liar (pungli) jasa pemakaman jenazah Covid-19 antara Rp 2,8 juta hingga Rp 4 juta plus vitamin Rp 50.000, terjadi di Bandung, Jawa Barat.

Kabar pungli jasa pemakaman jenazah Covid-19 itu membuat sejumlah anggota DPR geregetan dan minta pihak kepolisian turun tangan.

Kabar pungli sebesar Rp 4 juta itu didengar di telinga politisi PDIP, Junimart Girsang. Wakil Ketua Komisi II DPR itu pun mendesak Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil segera turun ke lapangan.

Junimart meminta dua pejabat negara itu memproses secara hukum para pelaku pungli terhadap keluarga korban Covid-19 yang dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) khusus Covid-19 Cikadut, Bandung.

Berdasarkan laporan masyarakat yang diterimanya, para korban meninggal dunia akibat Covid-19 yang di makamkan di TPU tersebut.

Masing-masing keluarganya dipalakin biaya pemakaman hingga Rp 4 juta rupiah, oleh petugas TPU jika tidak membayarkan maka jenazahnya tidak jadi dimakamkan.

"Ini kejahatan pemerasan bahkan kejahatan kemanusiaan melanggar aturan Presiden," ujar Junimart Girsang kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved