Breaking News:

Copa Amerika 2021

Argentina Juara Copa Amerika 2021, Angel Di Maria Akhiri Kutukan Internasional Lionel Messi

Lionel Messi mencetak sejarah berhasil membawa Timnas Argentina memboyong Piala Copa Amerika 2021 usai mengalahkan Brasil di babak Final.

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
CARL DE SOUZA / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi memegang trofi saat ia merayakan dengan rekan setimnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lionel Messi mencetak sejarah berhasil membawa Timnas Argentina memboyong Piala Copa Amerika 2021 usai mengalahkan Brasil di babak Final.

Argentina menenggelamkan rival terdekat mereka Brasil di final Copa America di Rio de Janiero untuk dinobatkan sebagai raja Amerika Selatan.

Prestasi ini sekaligus metunrhkan kutukan Lionel Messi yang belum penah mempersembahkan piala internasional bagi Argentina.

Dilansir dari Thesun, Minggu (11/7/2021), sebuah gol dari Di Maria sudah cukup untuk meraih kemenangan di Maracana yang terkenal.

Lionel Messi telah memenangkan segalanya dalam permainan klub selama karir di Barcelona, tetapi belum meraihnya untuk Argentina.

Lionel Messi memegang trofi untuk Top Scorer kejuaraan setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0.
Lionel Messi memegang trofi untuk Top Scorer kejuaraan setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. (CARL DE SOUZA / AFP)

Dengan mengalahkan Brasil di rumah mereka sendiri menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Lionel Messi.

Menariknya kemenangan Argentina ini diraih hanya beberapa bulan setelah ikon nasional mereka Diego Maradona meninggal dunia.

Argentina tidak memenangkan trofi dalam 28 tahun meskipun ada upaya terbaik dari Lionel Messi, kali ini ia menebusnya.

Mereka kalah di final Piala Dunia 2014 dari Jerman di stadion yang sama dan menderita kekalahan beruntun di final Copa America dari Chile pada 2015 dan 2016.

Yang terakhir dari kekalahan itu terbukti sangat menyakitkan sehingga Messi hampir pensiun dari karir

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved