Breaking News:

BATAL Tatap Muka,Sempat Putuskan SD-SMP Belajar di Sekolah,Pemkab Pelalawan Ubah Kebijakan, Kenapa?

Pemkab Pelalawan akhirnya membatalkan rencana belajar tatap muka terbatas untuk SD dan SMP yang akan digelar besok, Senin (12/7/2021)

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Plt Sekretaris Disdikbud Pelalawan Martias M.Pd. Sempat putuskan SD-SMP belajar di sekolah,Pemkab Pelalawan ubah kebijakan, tatap muka batal digelar besok. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau akhirnya membatalkan rencana belajar tatap muka terbatas yang akan digelar besok, Senin (12/7/2021).

Kebijakan tatap muka itu diterapkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, kini dibatalkan.

Sebelumnya, Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) merencanakan belajar tatap muka terbatas bagi siswa SD dan SMP yang ada di seluruh sekolah di Pelalawan.

Bahkan Disdikbud telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada semua sekolah, sekaligus petunjuk pelaksanaan belajar dengan protokol kesehatan (prokes).

Namun rencana itu akhirnya ditunda dan pembelajaran dilakukan seperti sebelumnya, tanpa tatap muka.

"Pembelajaran tatap muka untuk SD dan SMP kita tunda dulu dan dilanjutkan dengan sistem daring dan luring. Sama seperti sebelumnya," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Pelalawan, Martias M.Pd, Minggu (11/7/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Martias menjelaskan, keputusan menunda belajar tatap muka terbatas setelah mempertimbangkan berbagai hal.

Di antaranya situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) secara nasional dan provinsi masih tinggi, meski di Pelalawan mulai landai.

Selain itu mengingat pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Riau dalam menangani Covid-19.

"Untuk tingkat SMA sederajat juga masih menggunakan sistem daring dan luring. Jadi kita mengikuti keputusan Pak Gubernur juga," tandas Martias.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved