Breaking News:

Besok SMP dan SD di Pelalawan Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas, Sekolah Diingatkan Tentang Ini

Senin (12/7/2021), belajar tatap muka terbatas di seluruh sekolah di Kabupaten Pelalawan mulai digelar untuk tingkat SD dan SMP

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pelaksanaan belajar tatap muka terbatas di SMPN 2 Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu.Mulai besok, Senin (12/7/2021) SMP dan SD di Pelalawan kembali belajar tatap muka terbatas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Mulai besok, Senin (12/7/2021), belajar tatap muka terbatas di seluruh sekolah di Kabupaten Pelalawan mulai digelar untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelaksanaan belajar tatap muka diputuskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setelah mendapatkan izin dari Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bahkan Bupati Pelalawan H Zukri yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 telah mencanangkan belajar tatap muka di sekolah proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dua pekan lalu.

"Keputusan belajar tatap muka diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Jadi mulai besok tatap muka di sekolah mulai dilaksanakan," tutur Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Atmonadi MM.

Kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (11/7/2021), Atmonadi menuturkan, Satgas mengizinkan belajar di sekolah lantaran kasus Covid-19 di Pelalawan semakin landai dan grafiknya mulai menurun.

Meskipun masih ada kecamatan yang berada pada zona orange, sekolah terbatas tetap diterapkan dengan prosedur yang sangat ketat.

Khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Ukui, dan Pangkalan Lesung yang temuan kasus Covid-19 masih tinggi.

Diterangkannya, konsep belajar terbatas sedang disusun oleh Disdikbud sebagai pedoman bagi pihak sekolah untuk menjalankannya.

Gambaran secara umum sama seperti belajar tatap muka pada awal tahun 2021 lalu.

Sistem belajar terbatas yang dijalankan cukup efektif dan tidak ada temuan kasus Covid-19 selama pembelajaran di sekolah

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved