Breaking News:

Gara-gara Ekonomi Melemah? Muncul Fenomena Warga di Kawasan Elit Jual Murah Rumah Mewah

Fenomena warga di kawasan elit menjual murah rumah mewahnya kembali muncul.

Editor: Ariestia
Morehouseplan
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Fenomena warga di kawasan elit menjual murah rumah mewahnya kembali muncul.

Kali ini di kawasan Pondok Indah, Kelapa Gading, dan Menteng.

Banyak yang menilai kondisi ekonomi Indoneisa yang masih alami pelemahan saat pandemi memaksa warga mengambil langkah melepas aset properti tersebut.

"Jika dilihat, memang fenomena ini terjadi akibat dampak dari pandemi yang berkepanjangan dan memberikan efek signifikan pada pelemahan ekonomi nasional di Indonesia," ujar Country Manager Rumah123 Maria Herawati Manik melalui pesan singkat kepada Tribunnews, belum lama ini.

Karena itu, dia mengaku tidak heran sekarang banyak orang yang beramai-ramai menjual aset mereka untuk mengatasi persoalan ekonomi.

"Solusi melepas aset rumah dalam kondisi pandemi banyak dipilih untuk menyelesaikan masalah keuangan dapat disebabkan oleh beberapa faktor," kata Maria.

Faktor pertama, kondisi mendesak yang dihadapi oleh masyarakat berimbas pada kebutuhan keuangan yang sifatnya mendesak dalam jumlah tidak sedikit.

Kedua, meskipun daya beli masyarakat sedang menurun, dengan banyaknya kemudahan yang kini disediakan dalam pembelian properti misal harga diskon, DP rendah, hingga cicilan panjang mampu mendorong minat konsumen untuk membeli.

"Khususnya, para investor yang memanfaatkan kondisi ini sebagai momen tepat untuk menambah portofolio investasi di bidang properti," pungkasnya. (Tribunnews.com/Yanuar Riezqi Yovanda)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Warga di Kawasan Elit Jual Murah Rumah Mewah, Gara-gara Ekonomi Melemah?

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved