Breaking News:

Tinjau Posko PPKM, Bupati Siak Serahkan Masker di Sejumlah Rumah Ibadah

Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto meninjau posko PPKM di Kecamatan Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri mengantarkan banruan sembako dan berkomunikasi berjarak dengan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, Sabtu (10/7/2021) di kecamatan Kerinci Kanan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto meninjau posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan, Sabtu(10/7/2021). 

Pada kesempatan itu, mereka juga memberikan bantuan masker ke sejumlah rumah ibadah, bantuan Sembako dan obat-obatan yang berada dua kecamatan sejalur itu.

“Alhamdulillah, kami juga sempat menyambangi rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Alfedri.

Bantuan Sembako diberikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Obat-obatan juga diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Pada kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra juga ikut hadir. Ia bertanggungjawab untuk memberikan bantuan obat-obatan dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tinjauan itu dilakukan untuk memastikan berjalannnya PPKM di 2 kecamatan itu. Ia meminta kepada seluruh pengurus rumah ibadah agar melaksanakan ibadah dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kebijaksanaan kita bersama sangat kami harapkan, bahwa beribadah di rumah ibadah haruslah menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar kita cepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata dia.

Alfedri juga menyampaikan agar masyarakat yang didapati tertular baik reaktif maupun positif Covid -19 agar ikhlas menjalani masa karantina/isolasi yang telah ditetapkan.

“Bagi yang positif Covid 19 agar menjalani karantina/isolasi 14 hari seperti yang telah di tetapkan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan,dan selama masa karantina untuk benar-benar memisahkan diri dari anggota keluarga yang lain,” kata Alfedri.

Alfedri juga memastikan tersalurkannya kebutuhan pokok masyarakat keluarga pra sejahtera yang sedang menjalani isolasi mandiri. Hal ini diawasi dari kampung ke kampung supaya tidak ada warga pra sejahtera yang isolasi mandiri tanpa makanan yang cukup.

“Bantuan sembako masih tetap kita salurkan kepada masyarakat, agar saat isolasi fokus dengan isolasinya dan pemulihannya,” kata dia.

PPKM berskala mikro di kabupaten Siak masih terus diperpanjang sampai kondisi kabupaten berjuluk begeri istana ini berada dalam zona hijau. Perkantoran pemerintah masih menerapkan 50 persen work from home (WFH). Sektor usaha mikro kecil menengah (UKMM) dibatasi sampai pukul 21.00 WIB setiap malam.

“Kami bersama tim yustisi dan Satgas Covid 19 akan terus melaksanakan patroli agar PPKM ini dapat berjalan dengan baik,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved