Breaking News:

Kepulauan Meranti

Belajar Tatap Muka di Kepulauan Meranti Diberlakukan, Sekolah Terapkan Sejumlah Aturan Ketat

Proses belajar di SMPN Negri 1 Tebingtinggimenerapkan protokol kesehatan Covid-19. Baik murid maupun guru menggunakan masker saat proses belajar.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Teddy
Pembelajaran tatap muka di SMP N 1 Tebingtinggi, Selatpanjang Senin (12/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pembelajaran tatap muka di sekolah untuk tingkat PAUD, SD, hingga SMP sederajat di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai kembali diberlakukan hari ini Senin (12/7/2021).

Pantauan Tribun di salah satu sekolah yaitu SMPN Negri 1 Tebingtinggi, Selatpanjang proses belajar sudah dimulai sejak pukul 07.30 pagi.

Tampak di sekolah proses belajar menerapkan sejumlah protokol kesehatan Covid-19, diantaranya murid maupun guru menggunakan masker saat proses belajar.

Selain itu kelas hanya bisa diisi oleh setengah dari jumlah kapasitas kelas.

Selain itu bagi murid yang hadir ke sekolah harus melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Apabila suhu tubuh berada di atas 37°C maka murid tidak diperbolehkan masuk ke dalam kelas dan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kepala sekolah SMP N 1 Tebingtinggi Alfian Husein saat ditemui di sekolah mengatakan sebelumnya pihak sekolah juga telah menyampaikan kepada orang tua atau wali murid agar mempersiapkan dan memberikan arahan kepada anak-anak mereka terhadap sejumlah aturan yang harus dipatuhi selama proses belajar tatap muka.

Orang tua juga diminta agar tidak memberangkatkan anaknya ke sekolah bila dalam kondisi yang tidak sehat.

"Kepada orang tua juga kami larang untuk pergi ke sekolah, jadi tetap di rumah kemudian hubungi wali kelasnya, dan wali kelasnya akan memberikan materi pembelajaran yang diberikan hari tersebut," ungkap Alfian.

Dikatakan Alfian setiap kelas juga hanya diisi oleh 13-15 orang siswa setiap belajar tatap muka, dimana jumlah tersebut setengah dari kapasitas kelas dari jumlah normal sekitar 32 siswa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved