Breaking News:

Patra Dumai Hotel Raih Sertifikat Bintang 3, GM Patra Dumai Hotel: Kado Terindah HUT Patra Jasa

Patra Dumai Hotel secara resmi telah  menyandang predikat hotel bintang 3 pada Senin (12/7/2021), hal tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
GM Patra Dumai Hotel : Kado Terindah HUT Patra Jasa. Foto: General Manager Patra Dumai Hotel, Umar Abdul Jabbar dan jajaran menerima sertifikat hotel bintang 3 yang diserahkan LSU Adi Karya Wisata oleh Yuhardi Manaf SE MM didampingi Ketua DPC PHRI Kota Dumai H Jamini Ishak, Senin (12/7). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Patra Dumai Hotel secara resmi, telah  menyandang predikat hotel  bintang 3 pada Senin (12/7/2021), hal tersebut ditandai dengan penyerahan sertifikat Hotel Bintang 3 dari Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Adi Karya Wisata oleh Yuhardi Manaf, kepada General Manager (GM) Patra Dumai Hotel, Umar Abdul Jabbar di Room Meeting Hotel Patra Dumai.

Acara penyerahan sertifikat hotel bintang 3 Patra Dumai Hotel tersebut dihadiri, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata  Kota Dumai, Syamsuddin, dan Ketua DPC PHRI Kota Dumai, Jamini Ishak, serta jajaran manajemen dan karyawan-karyawati Hotel Patra Dumai.

Pada kesempatan tersebut, GM Patra Dumai Hotel, Umar Abdul Jabbar mengungkapkan,  perolehan sertifikat bintang 3 ini, sebagai bentuk komitmen kepatuhan Patra Dumai Hotel atas regulasi pemerintah dan komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan Permenparekram Nomor 53 tahun 2013 danPermenparekraf RI nomor 6 tahun 2014 tentang lembaga usaha hotel.

"Sembilan bulan lalu tepatnya 20 Oktober 2020 Patra Dumai Hotel mulai beroperasi melalui soft opening  via virtual, dan predikat‎ bintang 3 ini juga sebagai kado terindah dalam momentum hari ulang tahun PT. Patra Jasa ke 46 tahun, sebagai induk dari Patra hotel Dumai," jelasnya. 

"Semoga kehadiran Patra Dumai Hotel ini bisa memberikan nilai positif  serta kontribusi bagi kepariwisataan Kota Dumai, khususnya dan masyarakat luas, " tambahnya. 

Diakuinya, meskipun pembukaan Patra Dumai Hotel dimasa pandemi Covid-19, namun Patra Dumai Hotel berkomitmen, untuk senantiasa mendukung semua kebijakan  pemerintah khususnya dalam upaya mengantisipasi penyerbaran virus corona.

Untuk memberikan kenyamanan para pengunjung, tambahnya,  Patra Dumai Hotel menyediakan air purifier disetiap kamar dan ruang pertemuan, melaksanakan dua kali vaksinasi bagi semua karyawan dan test rapid antigen secara berkala, clean accommodation traveloka, tiket clean ticket.com, clean hotel tripadvisor.

Ia menambahkan, bahwa Patra Dumai Hotel telah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf RI pada 27 November 2020 kemudian sertifikat hotel bintang 3 pada 23 Juni 2021.

"Patra Dumai Hotel menyampaikan terimakasih dan penghargaan setingginya kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan kepada Patra Jasa untuk ikut andil dalam layanan akomodasi hotel di Kota Dumai.

Kepada PHRI DPC Kota Dumai terimakasih atas izin rekomendasi dan arahannya serta LSU Adi Karya Wisata yang telah membantu kami dalam pelaksanaan audit untuk standarisasi dan sertifikasi hotel," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved