Breaking News:

Harganya Selangit, WHO Rekomendasikan Actemra Jadi Obat untuk Pasien Covid-19

Punya harga selangit, Actemra jadi salah satu obat Covid-19 yang direkomensaikan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Editor: Ilham Yafiz
Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay
Ilustrasi obat-obatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Punya harga selangit, Actemra jadi salah satu obat Covid-19 yang direkomensaikan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Actemra adalah merk obat untuk pasien Covid-19 yang berisi Tocilizumab. Actemra menjadi rekomendasi WHO untuk pasien Covid-19.

Bagaimana khasiat Actemra sebagai obat Covid-19. Simak fakta-fakta Actemra yang yang merupakan rekomendasi WHO untuk penyembuhan pasien Covid-19 berikut ini

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (7/7/2021), berikut ini 3 fakta Actemra, obat rekomendasi WHO untuk pasien Covid-19:

1. Obat antibodi monoklonal

Guru Besar Fakultas Farmasi UGM, Prof. Dr. Zullies Ikawati, Apt. mengatakan bahwa Actemra yang merupakan obat rekomendasi WHO untuk pasien Covid-19 adalah obat antibodi monoklonal dan merupakan anti interleukin 6.

Obat rekomendasi WHO untuk pasien Covid-19 ini digunakan untuk mengobati penyakit autoimun yang menyerang persendian, karena Actemra mampu mengurangi radang yang dialami pasien rheumatoid arthritis.

Actemra yang merupakan obat rekomendasi WHO untuk pasien Covid-19 bisa menekan jumlah interleukin 6 (IL-6) yang cukup tinggi pada kasus rheumatoid arthritis. Jika tidak segera diobati, interleukin 6 (IL-6) bisa memicu peradangan di seluruh tubuh.

2. Dapat membantu pengobatan pasien Covid-19

Peningkatan interleukin 6 (IL-6) serupa rheumatoid arthritis ditemukan juga pada pasien positif Covid-19. Kondisi tersebut terdeteksi pada pasien Covid-19 dengan gejala berat dan kritis. Peningkatan interleukin 6 dapat memicu badai sitokin, yaitu respons imun tubuh yang berlebihan akibat infeksi.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved