Breaking News:

Maredan Barat dan Pinang Sebatang Barat Zona Orange Covid-19, Bupati Siak Tinjau dan Bagikan Masker

Data Diskes Siak, Kampung Meredan Barat dan Pinang Sebatang Barat kategori zona orange terkonfirmasi Covid-19. Bupati Siak lakukan peninjauan.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri meninjau penerapan PPKM di kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Kampung Meredan Barat dan Pinang Sebatang Barat, kecamatan Tualang berada dalam kategori zona orange terkonfirmasi Covid -19. 

Hal tersebut berdasarkan jumlah penambahan kasus terbanyak di Siak berada di dua kampung itu.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Siak Alfedri dan unsur Forkompinda turun melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan masker, Senin (12/7/2021).

Kunjungan dalam upaya percepatan penanggulangan Covid 19 menyusul penetapan kampung itu sebagai wilayah zona orange. Masing-masing kampung terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5  kepala keluarga.

“Masker yang kita bawa kita serahkan ke pengurus rumah ibadah, mesjid, musala dan gerja yang ada di kampung ini. Pengurus rumah ibadah bisa membagikan masker ke jemaah masing-masing,” kata Alfedri.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Siak, Bupati Siak menjelaskan terdapat 5 kepala keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kampung Maredan Barat. Sebanyak 3 Kk diantaranya tengah berada di Kota Pekanbaru. 

Tinjauan tersebut sekaligus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga kampung.

Alfedri menargetkan dalam sepekan ke depan, kedua kampung itu keluar dari kategori zona orange ke zona kuning.

Kemudian tiga minggu ke depan, kedua kampung tersebut diupayakan sudah berada pada zona hijau. 

''Kepada tokoh agama, baik ustad maupun pendeta, agar menjadi penyuara dan pengontrol penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakatnya,” kata dia.

Alfedri sangat berharap kesadaran semua kalangan untuk menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di rumah ibadah. 

“Rajin mencuci tangan,menjaga jarak,memakai masker,dan menghindari kerumunan,”harap Alfedri.

Sementara masker yang dibawa sebanyak 7.500 pcs. 

Masker itu dibagi untuk Kampung Pinang Sebatang Barat sebanyak 500 Pcs, musala 250 pcs untuk gereja sebanyak 500 pcs. Sebanyak 6250 pcs diserahkn untuk kampung Maredan Barat. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved