Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Satu Unit Toyota Hilux Terbakar Saat Parkir di MPP Pekanbaru, Pengunjung Panik

Selang 10 menit, dua unit mobil damkar pun datang ke lokasi kejadian. Mereka bergegas mengarahkan nosel dan menyiramkan air ke arah api yang berkobar.

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Satu unit mobil Toyota Hilux yang parkir di belakang Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mendadak mengeluarkan api, Senin (12/7/2021) siang. Api muncul dari bagian kap mobil berwarna hitam tersebut.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, suasana sekitar MPP sempat panik. Para personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang bertugas langsung bergerak cepat.

Mereka mengambil alat pemadam kebakaran ringan. Ada juga yang mengambil air dari ember lantas menyirami api yang berkobar.

Alarm mobil double cabin itu terus berbunyi tanp henti. Asap hitam mengepul dari bagian depan mobil tersebut.

Selang 10 menit, dua unit mobil damkar pun datang ke lokasi kejadian. Mereka bergegas mengarahkan nosel dan menyiramkan air ke arah api yang berkobar.

Sejumlah petugas berupaya memadamkan api dari berbagai sisi. Mereka juga membongkar paksa bagian kap mobil yang sulit dibuka.

Para petugas ingin membuka kap mesin mobil. Mereka ingin memastikan api tidak muncul dari bagian dalam mesin.

Pemilik mobil, Aston mengaku kaget mengetahui mobilnya terbakar. Ia sedang mengurus izin usaha di MPP Pekanbaru.

Pria 66 tahun mengaku kondisinya sejak Senin pagi dalam kondisi normal. Ia juga merasa tidak ada bagian mobil yang rusak.

Dirinya mengetahui mobilnya terbakar dari petugas di MPP Pekanbaru. "Semuanya baik-baik saja, tidak ada apa-apa waktu tadi," ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut bahwa dugaan awal kebakaran terjadi akibat arus pendek. Ada dua unit mobil damkar membantu proses pemadaman mobil yang terbakar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved