Breaking News:

Video Berita

Video: Tiga Napi di Rutan Pekanbaru Melakukan Aksi Melarikan Diri Saat Hujan Deras

Tiga orang narapidana penghuni Rutan Kelas I Pekanbaru yang melakukan aksi percobaan melarikan diri, pada Sabtu (10/7/2021) dini hari

Penulis: Rizky Armanda | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Tiga orang narapidana penghuni Rutan Kelas I Pekanbaru yang melakukan aksi percobaan melarikan diri, pada Sabtu (10/7/2021) dini hari lalu, kini terancam tak dapat hak integrasi sosial.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman, saat diwawancarai, Senin (12/7/2021).

"Akan kita proses lebih lanjut, mereka tidak akan mendapatkan hak integrasi sosial. Baik itu pembebasan bersyarat, maupun hak lain," kata Lukman.

Ia menuturkan, pihaknya juga masih akan mendalami lebih lanjut terkait perbuatan ketiga napi ini.

Pasca aksinya, para napi langsung diasingkan ke blok khusus. Bahkan sekarang juga sudah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) lain.

Dipaparkan Lukman, upaya pelarian 3 napi masing-masing berinisial UAH, IP dan FH ini, berhasil digagalkan petugas regu jaga.

Ketiga napi ini adalah penghuni straf cell atau kamar pengasingan. Mereka digabung ke dalam satu kamar.

Kejadian bermula saat anggota regu pengamanan (Rupam) melakukan kontrol keliling pada Blok C yang merupakan tempat kamar straf cell.

Ketika itu, didapati lampu kamar dalam kondisi padam. Petugas yang curiga, kemudian melakukan pengecekan ke dalam kamar hunian.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ternyata 3 orang napi penghuni kamar sudah tidak berada di tempat. Selain itu terlihat ventilasi kamar sudah dijebol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved